Insight | General Knowledge

5 Things Happening This Week

Minggu, 10 Jul 2022 10:00 WIB
5 Things Happening This Week
Jakarta -

Memasuki pertengahan tahun yang diprediksi berhawa hangat dan kering, ada beberapa agenda penting di minggu ini yang perlu kamu catat karena tidak boleh terlewatkan begitu saja. Mulai dari rilisnya musik-musik terbaik dari idol KPop, berlangsungnya turnamen FIBA Asia di Istora Senayan, ada juga fenomena langit yang menakjubkan, rilisan film terbaru dari sineas dalam negeri, hingga pertunjukan musik dan festival kreatif di penghujung pekan. Berikut adalah 5 Things Happening This Week persembahan CXO Media untuk minggu kedua di bulan Juli 2022!

Your KPop Idol is In The House! (11 - 15 Juli 2022)

.JHOPE - Jack in The Box/ Foto: Instagram


Minggu ini pastinya sangat menggembirakan bagi para KPopers. Sebab, terhitung sejak Senin, 11 Juli sampai Jum'at, 15 Juli nanti, setiap harinya akan ada rilis terbaru dari para idola asal negeri Ginseng ini. Let'go Kpopers, mari rapatkan barisan!

Yang pertama adalah rilisnya studio album kedua part 1 dari Chungha berjudul "Bare&Rare" pada 11 Juli; lalu ada kembalinya sang boyband senior KPop, Super Junior pada album ke-11 mereka yang berjudul "The Road: Keep on Going" pada 12 Juli; comeback SF9 lewat rilis album "THE WAVE OF9" pada 13 Juli; diikuti rilisnya album kedua bertajuk "Wind" dari Hyemi dan Hyuna ex-personel 9 Muses; sampai mengudaranya mini album kelima ITZY "CHECKMATE" pada 15 Juli; yang diikuti rilisan lengkap album solo J-Hope 'BTS' berjudul "Jack In The Box" pada hari yang sama.

FIBA Asia Cup Indonesia (12 - 24 Juli 2022)

.FIBA Asia 2022/ Foto: Instagram


Turnamen Basket paling bergengsi di daratan Asia akan segera dimainkan di kandang Tim Nasional Basket Indonesia, Istora Senayan, Jakarta pada 12 hingga 24 Juli mendatang. Event yang telah berlangsung sejak 1960 ini akan diikuti oleh 16 Negara Asia, termasuk Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah.

Indonesia sendiri akan memainkan 3 game awal kualifikasi pada tanggal 12 Juli nanti melawan Arab Saudi; menantang Yordania pada 14 Juli; dan menghadapi sang juara bertahan, Australia pada laga terakhir grup A, 16 Juli mendatang. Apabila Timnas Basket berhasil lolos dari babak grup, maka Indonesia berhak tampil di FIBA World Cup 2023 yang digelar bersamaan di Jepang, Filipina, dan Indonesia. Jadi, siap merahkan Istora untuk mendukung Indonesia?

Fenomena 'Supermoon' (14 Juli 2022)

.Supermoon/ Foto: Pexels Fracesco Ungaro


Bertepatan dengan hari kamis atau malam Jum'at (14/7) nanti, Bulan akan berada di fase penuh (purnama) pada waktu yang bersamaan dengan orbit elipsnya dan hanya menyisakan jarak sejauh 357.418 km dari Bumi dan akan tampak lebih besar dari biasanya. Eits, sebentar. Bukan berarti Bulan Purnama di malam Jum'at akan menjadi horor. Justru fenomena ini merupakan suatu keindahan langit malam yang dikenal dengan istilah Supermoon.

Menariknya, Bulan ini juga dikenal dengan sebutan Buck Moon, yang diambil dari asal-usul kuno suku asli Amerika, dan juga karena bertepatan dengan musim tumbuh tanduk sempurna pada hewan Rusa. Jadi, fenomena Supermoon ini tidak berarti sarat mistis, apalagi mengundang manusia serigala loh, ya!

Dua Film Indonesia Tayang di Bioskop (14 Juli)

.IVANNA - Danur Movie/ Foto: Instagram


Film horor terbaru berjudul 'Ivanna' segera tayang di layar bioskop tanah air pada Kamis, 14 Juli mendatang. Sempalan dari film 'Danur 2: Maddah' ini juga menjadi bagian dari semesta Danur, yang diadaptasi dari seri novel Risa Saraswati. Caitlin Halderman akan memainkan peran utama sebagai Ambar, sedangkan Kimo Stamboel, sutradara spesialis film bergenre horror akan menjadi dalang di balik layar.

Selain 'Ivanna', film berjudul 'Perjalanan Pertama' juga akan dirilis di bioskop pada hari yang sama. Setelah premiere di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021, film yang menceritakan tentang kisah drama naik turun perjalanan seorang kakek dan cucunya ini merupakan buah kerjasama dua rumah produksi asal Indonesia dan Malaysia (Mahakarya Pictures dan D'Ayu Pictures) yang turut melibatkan aktor/aktris dari kedua negara, seperti artis muda asal Indonesia Muzakki Ramadhan dan aktor legendaris Negeri Jiran, Dato Tamimi Siregar.

Dendang Ria di Akhir Pekan (16 dan 17 Juli 2022)

.BIGU Festival/ Foto: Instagram


Menutup keseruan sepanjang pekan kedua di bulan Juli 2022, sejumlah performance dari musisi top dunia dan Tanah Air akan menghibur kita semua. Yang pertama dan tidak boleh dilewatkan adalah konser tunggal dari trio 'Epik High' asal Korea Selatan, yang akan tampil di The Kasablanka Hall, Jakarta pada 16 Juli nanti dalam rangkaian tur Asia Pasifik mereka.

Selanjutnya, kamu juga bisa mengunjungi sebuah festival kreatif yang menyajikan keintiman di ruang terbuka tengah kota bertajuk BIGU Festival, yang akan dihelat di Hutan Kota GBK, Senayan, Jakarta dari Sabtu-Minggu, 16-17 Juli 2022. Di BIGU Festival, selain ada penampilan musik dari Yura Yunita, Ardhito Pramono, Basboi, Oomleo Berkaraoke dan lain-lain, ada pula perbincangan hangat dari para tokoh, pertunjukan stand-up comedy dari komika kenamaan Indonesia, serta pasar dan pameran wastra oleh Swara Gembira.

[Gambas:Audio CXO]

(RIA/DIR)