Insight | General Knowledge

Rekomendasi Sports Center di Jakarta

Rabu, 15 Jun 2022 10:00 WIB
Rekomendasi Sports Center di Jakarta
Jakarta -

Olahraga selalu menjadi salah satu aktivitas rekreasi pilihan. Tak hanya bisa bersenang-senang, tapi juga menjaga tubuh agar tetap aktif. Bahkan, saking serunya kadang rasa lelah pun tidak menjadi halangan untuk terus bermain. Walau memang ada banyak pusat olahraga yang tersebar di berbagai penjuru ibu kota, tetap saja sulit untuk menemukan tempat yang pas. Maka dari itu, berikut rekomendasi sports center di Jakarta yang bisa kamu kunjungi.

Arcici Sports CenterArcici Sports Center/ Foto: Gelora.id

Arcici Sports Center, Cempaka Putih, Jakarta Pusat
Buat kamu yang teman-teman mainnya tersebar di seluruh penjuru Jakarta, pilihan yang satu ini bisa jadi yang cocok buat kamu. Berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pusat olahraga ini menyediakan berbagai lapangan yang bisa kamu gunakan seperti lapangan sepak bola, lapangan voli, kolam renang, gym, lapangan futsal, dan lainnya. Fasilitas yang disediakan oleh Pemda DKI ini juga dilengkapi dengan area tribun penonton sehingga cocok untuk mengadakan pertandingan.

Cilandak Sports CenterCilandak Sports Center/ Foto: Mitrasraya

Cilandak Sports Center, Cilandak, Jakarta Selatan
Pusat olahraga yang satu ini menjadi destinasi favorit warga Jakarta Selatan. Terletak tepat di belakang Cilandak Town Square (CITOS), tempat ini dilengkapi dengan arena dan fasilitas untuk banyak cabang olahraga, seperti kolam renang, lapangan futsal dan tenis, gym, dan arena latihan bela diri untuk karate, taekwondo, wushu, aikido, dan capoeira.

Tangkas Sports CenterTangkas Sports Center/ Foto: Shendy Subroto

Tangkas Sports Center, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Bagi warga Jakarta Barat, terutama daerah Tanjung Duren dan sekitarnya, lapangan bulu tangkis yang difasilitasi oleh Tangkas menjadi salah satu tujuan utama. Terletak di dalam kompleks Greenville, Tangkas menyediakan banyak lapangan bulu tangkis yang sering kali sudah direservasi sejak jauh-jauh hari. Selain fasilitas untuk cabang olahraga lainnya, Tangkas Sports Center juga menyediakan kelas binaan untuk berbagai cabang olahraga, seperti bulu tangkis, renang, yoga, taekwondo, wushu, basket, aikido, aerobic, mixed combat, dan zumba.

Orion Sports CenterOrion Sports Center/ Foto: Indosport

Orion Sports Center, Penjaringan, Jakarta Utara
Tempat yang satu ini merupakan salah satu pilihan favorit warga Jakarta Utara yang hendak bermain futsal. Salah satu kelebihan pusat olahraga ini adalah menyediakan dua macam lapangan futsal, yang berlantai rumput sintetik dan V-sport. Jika futsal bukan olahraga yang kamu gemari, Orion Sports Center juga menyediakan lapangan basket dan bulu tangkis.

Tifosi Sports CenterTifosi Sports Center/ Foto: Indosport

Tifosi Sports Center, Duren Sawit, Jakarta Timur
Dibandingkan dengan pusat olahraga lainnya, Tifosi Sports Center memiliki keunikannya sendiri, yaitu adanya ragam olahraga yang berbeda, seperti lapangan indoor hockey dan handball. Meski begitu, lapangan lainnya yang difasilitasi pun tidak kalah bagus kualitasnya, seperti lapangan futsal, badminton, dan basket.

Itulah ragam pusat olahraga yang bisa kamu kunjungi di Jakarta. Masing-masingnya memang menyediakan fasilitas yang terbilang umum, tapi juga memiliki kelebihannya sendiri, seperti Tangkas dan lapangan bulu tangkisnya, Arcici dan lapangan sepak bolanya, dan sebagainya. Segera jalankan rencana berolahraga bersama teman-temanmu agar tidak lagi jadi wacana saja!

[Gambas:Audio CXO]



(HAL/DIR)

Author

Handoko Lun