Insight | General Knowledge

5 Things Happening This Week

Minggu, 05 Jun 2022 12:00 WIB
5 Things Happening This Week
Jakarta -

Hadir spesial untukmu setiap minggunya, 5 Things Happening This Week minggu ini akan diramaikan oleh peringatan hari besar, perhelatan festival, perilisan film, serial, dan musik baru! Catat tanggalnya, ini dia 5 Things Happening This Week!

Hari Laut SeduniaHari Laut Sedunia/ Foto: Alleksana/Pexels

Hari Laut Sedunia (8 Juni)

Setiap 8 Juni dirayakan sebagai Hari Laut Sedunia, yang menjadi salah satu upaya PBB dalam menyebarkan dan meningkatkan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ekosistem laut agar generasi selanjutnya dapat turut menikmati hasil laut secara maksimal. Seperti yang kita ketahui, isu lingkungan merupakan salah satu topik yang harus diperhatikan dan turut diangkat urgensinya, dan Hari Laut Sedunia menjadi salah satu peringatan dalam merespons akan hal tersebut.

Menyambut Hari Laut Sedunia, saatnya berkontribusi untuk kelangsungan laut melalui langkah-langkah sederhana seperti berhenti menggunakan plastik sekali pakai, tidak membuang botol sembarangan, membantu memungut sampah di pantai, mencegah peningkatan emisi karbon dioksida di udara, tidak menangkap ikan laut secara berlebihan, menghindari kosmetik dengan bahan microbeads, dan menggunakan produk yang bertanggung jawab secara ekologis. Selamat Hari Laut Sedunia!

Jurassic World DominionJurassic World Dominion/ Foto: IMP Awards

Jurassic World Dominion (8 Juni)

Jurassic World akan kembali dengan aksi spektakuler di Jurassic World Dominion yang akan tayang 8 Juni di bioskop kesayanganmu! Jurassic World Dominion akan melanjutkan cerita Owen Grady (Chris Pratt) yang hidup berdampingan bersama dengan dinosaurus, empat tahun setelah runtuhnya Isla Nubar. Meski demikian, hubungan antara manusia dan dinosaurus dinilai tidak seimbang karena dinosaurus liar yang berkeliaran bisa saja merusak sistem kehidupan dunia. Lantas, bagaimanakah nasib kehidupan makhluk purba ini? Jurassic World Dominion akan menjadi penutup dari trilogi Jurassic World yang disutradarai oleh Colin Trevorrow. Jadi, jangan lupa nonton, ya!

Ms. MarvelMs. Marvel/ Foto: BLT Communications, LLC/IMP Awards

Series Baru Marvel, Ms. Marvel (8 Juni)

Usai tamatnya serial Moon Knight, Marvel akan kembali mengisi minggumu dengan episode-episode dari serial televisinya yang baru, Ms. Marvel! Masuk ke dalam rangkaian Marvel Phase 4, Ms. Marvel akan menyorot cerita Kamala Khan, seorang remaja Pakistani-American yang bermimpi memiliki kekuatan superhero. Selain genre laga, drama ini juga menjadi drama coming of age. Pasalnya, serial ini akan berisikan 6 episode, layaknya drama-drama serial Marvel yang lain. Tonton petualangan Ms. Marvel hanya di Disney+!

BalinaleBalinale/ Foto: Bali International Film Festival/Flickr

Bali International Film Festival (9 Juni-12 Juni)

Sering disebut sebagai Balinale, Bali International Film Festival merupakan acara festival film yang digelar untuk menayangkan karya film Indonesia dan film yang berasal dari mancanegara. Selain festival penayangan film, Balinale juga mengadakan workshop, seminar, school visit, forum, dan filmmakers gathering. Program-program yang diadakan oleh Balinale ini bertujuan untuk mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia dan mempromosikan sineas Indonesia ke ranah internasional.

Tahun ini, Balinale akan diselenggarakan di Cinema XXI, Beachwalk Kuta di mana terdapat beberapa segmen penayangan seperti In Competition, Official Selections, dan Making Waves. Layaknya film festival pada umumnya, In Competition menayangkan film yang telah dipilih untuk bersaing dalam kompetisi Balinale, Official Selections menayangkan film terpilih namun tidak ikut berkompetisi, sedangkan Making Waves merupakan segmen pemutaran film khusus untuk film-film terbaru dan lawas dari Hong Kong.

BTS 'Proof'BTS 'Proof'/ Foto: BIGHIT MUSIC/Twitter

Perilisan album baru BTS 'Proof' (10 Juni)

Minggu ini, BTS akan kembali menghiasi telinga kamu dengan comeback single terbarunya Yet To Come yang rilis bersamaan dengan album antologi pertamanya bertajuk Proof! Tentunya, album ini menjadi salah satu comeback yang ditunggu-tunggu semua orang lantaran menjadi hadiah hari jadi BTS yang kesembilan. Album ini berisikan 3 CD yang terdiri dari lagu-lagu yang pernah dirilis BTS sepanjang karirnya, diikuti dengan 3 lagu baru. Kira-kira, seperti apa ya lagu baru BTS yang dinanti-nanti ini?

Itu dia lima hal yang wajib kamu nantikan minggu ini. Tunggu 5 Things Happening This Week selanjutnya di minggu depan, didukung oleh Le Minerale!

[Gambas:Audio CXO]



(HAI/DIR)

Author

Hani Indita