Insight | General Knowledge

Pelajar Indonesia di Belanda Gelar Acara One Indonesia

Senin, 30 May 2022 10:40 WIB
Pelajar Indonesia di Belanda Gelar Acara One Indonesia
Jakarta -

Para pelajar Indonesia di Belanda yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Rotterdam tahun ini kembali menggelar acara One Indonesia. Menjelang puncak acara, PPI Rotterdam bersama dengan INYS (Indonesia Netherlands Youth Society) juga menyelenggarakan pre-event berupa Batik Workshop.

Workshop ini turut mengundang Sabine Bolk, Dutch Batik Researcher yang berasal dari Belanda. Acara ini berlangsung di KBRI Den Haag, dan dihadiri oleh peserta yang bervariasi mulai dari pelajar Indonesia di Belanda hingga warga negara asing yang tertarik dengan kebudayaan Indonesia.

One Indonesia sendiri merupakan acara tahunan yang menjadi ajang untuk mengekspresikan diri melalui acara intelektual, turnamen olahraga dan seni pertunjukan. Rangkaian acara ini mengambil nama dari wakil presiden pertama Republik Indonesia, Mohammad Hatta; yaitu Hatta Arts, Hatta Cup dan Hatta Debate. Hatta sendiri merupakan salah satu alumni prominen dari Erasmus University, yang bertempat di Rotterdam, Belanda.

Tahun ini, One Indonesia mengusung tagline "Satu Jiwa, Satu Raga, Satu Karsa" serta mengusung tema simplicity and nostalgia dengan cara menggambarkan apa yang terjadi di masa lalu melalui foto. Puncak rangkaian acara ini akan berlangsung pada tanggal 28-29 Mei 2022.

Hari pertama acara akan dibuka dengan lomba futsal antar peserta yang didominasi oleh pelajar di Belanda, diikuti oleh lomba debat, dan ditutup dengan pameran visual art dan fotografi, bazaar, dan juga diakhiri dengan pertunjukan musik oleh talenta-talenta brilian pelajar Indonesia dari berbagai kota di Belanda   termasuk juga penyanyi solo Indonesia, Rahmania Astrini.

Bagi kalian yang sedang berada di negara kincir angin tersebut, pastikan kalian mampir ke acara ini ya!

[Gambas:Audio CXO]



(ANL/MEL)