Insight | General Knowledge

5 Things Happening This Week

Minggu, 01 May 2022 12:00 WIB
5 Things Happening This Week
Jakarta -

Hello, May! Tidak terasa kita sudah berada di pertengahan tahun 2022, nih. Memasuki minggu pertama bulan Mei, kita akan disambut oleh perayaan spesial nan sakral yaitu Hari Raya Idul Fitri, diikuti dengan peringatan hari besar lainnya dan tentunya musik dan film baru untuk menemanimu! Catat tanggalnya, ya!

.Ilustrasi ketupat/ Foto: istock

Hari Raya Idul Fitri 1443 H - 2 Mei 2022

Setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan, akhirnya kita sampai di penghujung bulan Ramadan. Sering disebut sebagai hari kemenangan, Lebaran identik dengan momen-momen spesial penuh kebahagiaan yang sering dimanfaatkan untuk saling memaafkan sekaligus menyambung silaturahmi dengan keluarga dan kerabat terdekat.

Bagi umat muslim, perayaan Hari Raya Idul Fitri tentunya sangat dinanti-nanti karena tradisi mudik, silaturahmi, pembagian THR, maupun menyantap menu spesial edisi Lebaran selalu mengikuti. Bagi kamu yang akan bertamasya ke kampung halaman untuk melepas rindu, ataupun sekadar mengunjungi tetangga terdekat, jangan lupa untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, ya! Minal aidin wal faidzin, selamat Hari Raya Idul Fitri!

.Ilustrasi pers/ Foto: CXO Media

Hari Kebebasan Pers Sedunia - 3 Mei 2022

Diprakarsai oleh UN General Assembly pada tahun 1993, Hari Kebebasan Pers Sedunia diperingati setiap tahunnya pada tanggal 3 Mei untuk merayakan prinsip-prinsip dasar kebebasan pers, mengevaluasi kebebasan pers di seluruh dunia, membela media dari serangan atas kemerdekaan mereka, serta untuk memberikan penghormatan kepada wartawan yang telah kehilangan nyawa mereka saat sedang menjalankan tugas.

Sesuai dengan Universal Declaration of Human Rights 1948 pasal 19, ditetapkannya Hari Kebebasan Pers Sedunia bertujuan untuk menghormati kebebasan pers dan berperan sebagai pengingat bagi pemerintah untuk menghormati, menghargai, dan mematuhi hak atas kebebasan berekspresi. Menyambut hari peringatan ini, biasanya UNESCO mengadakan konferensi yang memiliki tema berbeda tiap tahunnya. Tahun 2022 ini, World Press Freedom Day Global Conference akan diselenggarakan di Uruguay dibawah tema 'Journalism under Digital Siege'.

.Doctor Strange/ Foto: CXO Media

Doctor Strange in the Multiverse of Madness - 5 Mei 2022

Doctor Strange in the Multiverse of Madness menjadi salah satu film laga Marvel yang paling ditunggu-tunggu tahun ini, lantaran menguak konsep multiverse yang lebih mendalam dibanding film Avengers: Infinity War, serial Loki, maupun film Spiderman: No Way Home yang meledak pada akhir tahun lalu. Masuk ke dalam rangkaian Marvel Phase 4, Doctor Strange in the Multiverse of Madness melanjutkan cerita Doctor Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) yang meneruskan penelitiannya mengenai time stone. Setelah insiden Spiderman: No Way Home, Doctor Strange harus menghadapi konsekuensi dari pembukaan portal multiverse yang mendatangkan ancaman bagi dunia multiverse lain.

Teaser pertama yang dirilis oleh Marvel menunjukkan bahwa Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) akan memainkan peran yang penting dalam film ini. Dan tentunya ditemani dengan wajah hero baru yaitu America Chavez atau Miss America. Nantikan tayangnya Doctor Strange in the Multiverse of Madness di bioskop kesayanganmu!

.Arcade Fire/ Foto: CXO Media

Arcade Fire's 6th Studio Album "WE" - 6 Mei 2022

Pada ajang musik Coachella, Arcade Fire telah membawakan lagu terbarunya yang belum dirilis, bertajuk Unconditional I (Lookout Kid) yang menjadi salah satu tracklist dalam studio album ke-6 mereka, "WE". Album ini dikabarkan akan rilis pada 6 Mei, dengan total tujuh lagu termasuk The Lightning I, II yang sempat rilis pada bulan Maret lalu. Band indie-rock asal Kanada ini telah merintis karir sejak 2001 dengan karya-karya yang mendunia, salah satunya album The Suburbs yang berhasil memenangkan penghargaan-penghargaan musik ternama termasuk Album of The Year di GRAMMYs.

Much more about the album, dinyatakan bahwa "WE" akan menggambarkan tentang kekuatan yang mengancam dan menarik kita untuk menjauh dari orang yang kita cintai. Album ini juga terbagi menjadi dua sisi-sisi "I" yang menyalurkan ketakutan dan kesepian akan sebuah isolasi, dan sisi "WE" yang mengekspresikan kegembiraan serta power of reconnection. Catat tanggalnya dan jangan lupa untuk pre-order "WE"!

.The Sound of Magic/ Foto: Netflix

Netflix K-drama The Sound of Magic - 6 Mei 2022

Diangkat dari cerita webtoon yang rilis tahun 2010 berjudul Annarasumanara, The Sound of Magic akan menceritakan tentang perjalanan hidup Yoon Ah Yi dan Na Il Deung yang bertemu dengan seorang pesulap misterius bernama Lee Eul yang tinggal di sebuah taman hiburan yang sudah terbengkalai. Serial yang hanya berisikan dari 6 episode ini akan ditemani oleh akting gemilang Ji Chang Wook, Choi Seung Eun, dan Hwang In Yeop!

Drama ini akan menghadirkan visual, koreografi, dan musik yang indah! Lantaran menjadi drama musikal Ji Chang Wook yang pertama, tentu saja fans sangat antusias menanti drama ini tayang karena tidak sabar untuk menikmati suara sang aktor multitalenta tersebut. Hadirkan pengalaman magis dan penuh fantasi, serial Netflix The Sound of Magic akan tayang mulai 6 Mei 2022!

[Gambas:Audio CXO]

(HAI/DIR)

Author

Hani Indita