Interest | Fashion

Lazada Women's Fest Day 3: Membawa Semangat dan Inspirasi

Senin, 14 Nov 2022 13:01 WIB
Lazada Women's Fest Day 3: Membawa Semangat dan Inspirasi
Jakarta -

Selama dua hari berturut-turut, Lazada Women's Fest 2022 telah berlangsung secara meriah, dan pastinya memberi banyak insight yang menarik bagi generasi muda. Di hari ketiga sekaligus hari terakhir ini, Lazada Women's Fest kembali menghadirkan pembicara inspiratif dan pertunjukan musik yang memukau para audiens. Pastinya, rangkaian acara ini membuat pengalaman belanja pengunjung semakin komplit. Seperti apa keseruan hari terakhir LWF 2022? Berikut rangkumannya!

Hari ketiga Lazada Women's Fest dibuka dengan talkshow bertajuk Cari Spotlight di Dunia Internasional, yang menghadirkan para perempuan tangguh yang berhasil menorehkan nama di dunia global. Dalam talkshow ini, ada banyak insight menarik yang disampaikan oleh Sindy Nur Fitri selaku Indonesian Diplomat for United Nations serta Rini Sugianto yang saat ini bekerja sebagai Senior 3D Animator di NVIDIA, Amerika Serikat. Keduanya membagikan pengalaman dalam berkarya dan berkarir di luar negeri seraya menyemangati generasi muda untuk berani mengejar mimpi.

Setelahnya, giliran para entrepreneur dan expert yang membagikan insight mengenai UMKM dalam talkshow bertajuk Bisnis Kecil untuk Kontribusi yang Besar. Para pembicara inspiratif tersebut adalah Sekjen Sahabat UMKM Faisal Basri, Staf Khusus Presiden Putri Tanjung, Co-founder MadforMakeup Shirley Oslan, dan Senior Vice President Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro. Mereka bercerita mengenai strategi mengembangkan bisnis, pasar brand lokal yang semakin melejit dan kompetitif, serta pentingnya peran marketplace bagi UMKM.

Pada siang menjelang sore hari, pengunjung pun disuguhi penampilan energik nan syahdu dari Rizky Febian dan Mahalini. Duo penyanyi yang baru saja membintangi serial Senja Hari Ini Indah tersebut membawakan lagu-lagu hits seperti "Kesempurnaan Cinta" dan "Penantian Berharga". Pada saat Mahalini membawakan "Melawan Restu", sontak para pengunjung pun langsung terbawa dengan suasana dan bernyanyi bersama-sama. Dari atas panggung, Mahalini pun juga menyampaikan dukungan bagi para perempuan untuk berani mengejar mimpi mereka.

Acara pun kemudian dilanjutkan dengan sesi talkshow terakhir yang bertajuk Marketing Essentials for Beauty Brands. Sesi ini diisi oleh CEO Female Daily Network Hanifah Ambadar, Head of Marketing Luxcrime Joanne Victoria, dan CMO Lazada Indonesia Intan Ayu Kartika. Keempatnya berbagi insight mengenai seluk beluk strategi pemasaran untuk brand lokal, termasuk bagaimana menumbuhkan brand awareness untuk konsumen Gen Z. Mereka menggarisbawahi bahwa di era yang semakin kompetitif ini, brand harus memiliki value yang relevan dengan generasi muda.

Penampilan dari Idgitaf melanjutkan keseruan hari terakhir Lazada Women's Fest 2022. Penyanyi muda ini sukses memukau penonton dengan lagu-lagu dari EP pertamanya, Semoga Sembuh, seperti "Berlagak Bahagia" dan "Sekuat Sesakit". Single seperti "Hal Indah Butuh Waktu untuk Datang" juga turut dibawakannya. Sebagai penutup, Idgitaf membawakan breakout hit-nya, "Takut", yang langsung membuat penonton sing-along.

Semakin malam, penonton tampak makin memenuhi area pertunjukan. Penampilan puncak yang ditunggu-tunggu dari Maliq & D'Essentials akhirnya dimulai. Terdapat beberapa kejutan menyenangkan dalam pertunjukan ini, salah satunya adalah seorang penonton yang menuliskan request di layar ponselnya agar Maliq & D'Essentials membawakan lagu "Untitled" untuk menyemangati adiknya yang akan ujian tengah semester—penonton tersebut kemudian diberi hadiah berupa CD. Interaksi yang ceria antara Maliq & D'Essentials dan penonton membuat penampilan malam ini menjadi lebih berkesan. Selain lagu-lagu mereka sendiri, Maliq & D'Essentials juga membawakan cover dari lagu karya Ahmad Dhani, "Aku Cinta Kau dan Dia". Keriaan penampilan tersebut ditutup oleh "Pilihanku", sebuah lagu dari album Mata Hati Telinga. Bersama ledakan confetti yang menghujani, penampilan musik terakhir dari Lazada Women's Fest 2022 pun berakhir dengan meriah.

Tak terasa, tiga hari penuh keseruan, inspirasi, dan penampilan-penampilan berkesan telah berakhir. Suksesnya Lazada Women's Fest 2022 beserta semangat yang dibawanya, menimbulkan rasa penasaran mengenai apa lagi event inspiratif yang akan dihasilkan Lazada. Terima kasih atas pengalaman dan inspirasinya, Lazada Women's Fest!

[Gambas:Audio CXO]

(ANL/alm)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS