Interest | Fashion

Kurasi 7 Jersey Terbaik Piala Dunia 2022

Jumat, 28 Oct 2022 12:00 WIB
Kurasi 7 Jersey Terbaik Piala Dunia 2022
Jakarta -

Pesta olahraga sepak bola terbesar di dunia kembali lagi di tahun 2022. Kurang dari satu bulan lagi, kita bisa menonton Piala Dunia 2022 bareng dengan keseruan khas dari para negara yang bertanding. Pada kesempatan kali ini, mereka akan bermain di Qatar dengan jadwal yang berbeda daripada pergelaran sebelumnya, yaitu diselenggarakan pada musim dingin. Bukan cuma menonton keseruan setiap pertandingannya saja, kita juga disuguhkan barisan desain jersey terbaik dari masing-masing negara.

Di bawah ini, terdapat kurasi dari puluhan jersey para negara peserta Piala Dunia 2022 yang dikompilasi menjadi tujuh nomor. Apa saja negara yang ada di dalamnya? Let's check it now!

Meksiko Away
Meksiko selalu mendapatkan treatment terbaik dari adidas untuk jersey Piala Dunia dalam beberapa gelaran terakhir. Terbukti, tahun ini Meksiko kembali masuk ke dalam daftar jersey terbaik dengan desain untuk jersey away. Terinspirasi dari peradaban kuno di Meksiko, terasa banget semangat Aztec dari setiap pattern di dalamnya. Penggunaan warna wonder white dan merah menjadi pelengkap yang manis untuk pasukan The Tricolor.

Prancis Away
Setiap kamu membaca daftar jersey terbaik Piala Dunia 2022, sudah pasti ada nama Prancis di sana. Kali ini pun juga ada jersey away Prancis yang didominasi warna putih. Saat dilihat lebih dekat, kamu bisa mendapatkan kesan simpel namun mewah dari desain pattern warna faded blue. Setiap pattern di dalamnya juga merupakan aspek sejarah Prancis, terdiri dari monumen, bangunan, dan orang-orang di dalamnya. Nike bersama Prancis memang tidak pernah salah.

Spanyol Home
Spanyol bareng adidas sudah berusaha memberikan desain terbaik mereka dari tahun ke tahun. Untungnya pada tahun ini, usaha mereka dapat kembali diapresiasi dengan memaksimalkan desain yang elegan. Ketika pertama kali melihat jersey home Spanyol, mungkin terkesan biasa saja. Namun ternyata ada detail yang cukup unik di dalam keseluruhan jersey. Pattern dan tekstur materialnya benar-benar keren. Apalagi detail warna bendera Spanyol di bagian collar.

Jerman Home
Desain vertikal dengan tiga stripe berukuran besar kombinasi putih-hitam-putih sukses dipersembahkan jersey home Jerman. Sekilas, jersey ini mirip dengan jersey away mereka pada gelaran EURO 2008. Penempatan logo adidas dan DFB di bagian tengah dada juga menjadi detail yang berbeda dibandingkan negara-negara lainnya. Penampilan yang cukup klasik dengan kombinasi hitam-putih sukses dilengkapi warna bendera Jerman di bagian collar sebagai cherry on top.

Arab Saudi Away
Jersey away Arab Saudi sangat layak untuk masuk ke dalam daftar ini. Dengan warna yang didominasi dark green lalu didukung logo putih dari Swoosh Nike dan KSA, serta pattern yang diaplikasikan dalam keseluruhan jersey, tampilan dari jersey ini benar-benar memberikan kesan instant classic yang keren. Apalagi masyarakat pecinta bola sudah tidak asing dengan warna hijau, seperti jersey Nigeria dalam Piala Dunia 2018 silam.

Belgia Away
Generasi emas Belgia tidak hanya memiliki para pemain hebat saja, tetapi juga desain jersey away yang cool. Jersey yang memiliki warna dasar putih ini memberikan kesan vibrant karena memiliki detail multicolour di collar, sleeves, hingga underarms. Melihat fakta bahwa jersey ini terinspirasi dari adidas x Belgian FA x Tomorrowland "LOVE" capsule collection, maka tidak aneh jika kalian sulit untuk membelinya di pasaran saat Piala Dunia 2022 tiba.

Jepang Home
Berbicara mengenai desain, maka negara Jepang tidak boleh dilewatkan. Mereka benar-benar serius memasukkan unsur fashion yang kuat dan sulit direplikasi negara lain karena memaksimalkan kebudayaan Jepang sendiri. Jepang dan adidas memilih pattern dari origami dengan kombinasi warna solid blue, putih, dan merah. Walaupun secara keseluruhan termasuk desain template, Jepang sukses memberikan persembahan yang berbeda.

[Gambas:Audio CXO]

(tim/alm)

Author

Timotius P

NEW RELEASE
CXO SPECIALS