Insight | Business & Career

Hobi Belajar Hingga Jadi Sosok Inspiratif, Bagaimana Caranya?

Jumat, 19 Aug 2022 18:00 WIB
Hobi Belajar Hingga Jadi Sosok Inspiratif, Bagaimana Caranya?
Jakarta -

OPPO Indonesia menggelar event 77 Portrait Anak Bangsa yang didedikasikan untuk menyorot tokoh inspiratif Indonesia yang telah berkontribusi dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan dalam rangka merayakan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77.

Salah satu figur yang disorot dalam 77 Portrait Anak Bangsa adalah Iman Usman, co-founder dari Ruangguru, platform digital yang bergerak dalam bidang pendidikan nonformal. Sebelum menjadi platform pendidikan yang sekarang sudah harum namanya, Ruangguru berangkat dari semangat belajar yang dimiliki Iman. Dalam segmen Ngobrol Sore Semaunya episode ke-71, Iman Usman membocorkan karakteristik yang hingga saat ini belum pudar dalam dirinya, yakni kegemaran untuk belajar.

Bermula dari usaha Iman dalam menekuni entrepreneurship, ia merangkai jubah-jubah ala film Harry Potter secara mandiri kemudian mulai menjualnya sewaktu saat masih duduk di bangku SMA. Tak disangka, margin yang didapatkan Iman dari usaha kecil-kecilan ini berlipat hingga seratus kali lipat dibanding modal yang dikeluarkan. Fenomena ini memunculkan kesadaran bahwa Iman memiliki jiwa entrepreneurship hingga dapat mengembangkan Ruangguru bersama Belva Devara.

Dari kegemaran Iman dalam belajar dan mendapatkan pengetahuan baru, Iman berhasil merefleksikan kegemarannya dengan jantung dari Ruangguru sebagai platform belajar. Perjalanan inspiratif Iman menjadikannya layak berada dalam deretan sosok inspiratif yang menginspirasi 77 Portrait Anak Bangsa oleh OPPO Indonesia.

Lebih lanjut mengenai 77 Portrait Anak Bangsa, program ini menampilkan 77 sosok inspiratif dengan semangat juang dan kisah inspiratif dari setiap persona melalui pameran fotografi, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka dalam bersama-sama memajukan bangsa Indonesia. Didukung oleh rilisnya OPPO Reno8 Series pada Agustus 2022, Reno8 Series menjadi Sang "The Portrait Expert" baru yang terdiri dari Reno8 Pro 5G, Reno8 5G, Reno Z 5G dan Reno 8   yang hadir dengan berbagai fitur kamera portrait canggih terbarukan. Dilengkapi dengan chipset terbaru MariSilicon X, OPPO Reno8 Pro 5G telah membuka era baru dalam fotografi dan videografi malam, sehingga mampu untuk menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi yang menarik dari berbagai seniman yang memeriahkan 77 Portrait Anak Bangsa.

[Gambas:Audio CXO]

(HAI/DIR)

Author

Hani Indita