Interest | Art & Culture

Joko Anwar dan Timo Tjahjanto Siapkan Karya Terbaru untuk Netflix Indonesia

Rabu, 17 Jan 2024 16:56 WIB
Joko Anwar dan Timo Tjahjanto Siapkan Karya Terbaru untuk Netflix Indonesia
Jakarta -

Bertumbuhnya usaha platform OTT di Indonesia untungnya tidak hanya soal meraup untung dari jumlah penduduk Tanah Air yang sangat banyak. Banyaknya jumlah orang yang berlangganan platform OTT, khususnya Netflix Indonesia, berhasil diolah sedemikian rupa dengan memberikan persembahan spesial lewat pemberian ruang untuk para sineas untuk menghadirkan karya mereka yang memang diproduksi untuk Netflix. Dua nama terakhir yang lagi dibahas adalah Joko Anwar dan Timo Tjahjanto.

Karya Terbaru Joko Anwar dan Timo Tjahjanto untuk Netflix Indonesia

Beberapa waktu lalu kita sudah sempat dihebohkan dengan kehadiran serial Gadis Kretek yang menjadi perbincangan di mana-mana. Lalu jika menarik mundur lebih jauh, juga ada The Big 4 dan Dear David yang tidak cuma memberikan citra "buatan karya anak bangsa", tetapi dibarengi dengan kualitas yang tidak kalah baiknya dengan Netflix Originals yang sudah lebih dulu diproduksi negara-negara lain.

Khusus untuk menyambut tahun 2024, kedua nama sutradara yang terhitung ikonik, yaitu Joko Anwar dan Timo Tjahjanto sudah mulai memberikan mengeluarkan informasi terbaru terkait karya mereka untuk Netflix. Dimulai dari Joko Anwar yang sebenarnya sudah membuka judul dari serialnya nanti, yakni Nightmares and Daydreams yang berbarengan dengan announcement Waktunya Netflix Indonesia.

Nightmares and Daydreams membawa genre supernatural thriller yang memang jarang di-highlight dalam industri lokal. Ketika saat ini genre horror sedang menguasai panggung layar emas, sepertinya sekarang juga jadi waktu yang tepat bagi Joko Anwar untuk merilis Nightmares and Daydreams dengan kemasan berbeda; dan pastinya membuat seluruh mata tertuju pada serial yang dibintangi oleh Fachri Albar, Ario Bayu, Asmara Abigail, Marissa Anita, Lukman Sardi, sampai Nirina Zubir. Membaca nama-nama cast serial ini saja sudah terbayang bagaimana sutradara yang akrab dipanggil Jokan ini bisa mengolah setiap karakter lewat sisi-sisi unik.

Berpindah ke Timo Tjahjanto, sutradara yang semakin ke sini semakin mengukuhkan diri sebagai sutradara spesialis film action dengan sejumput bumbu gore yang fun-atau bisa cenderung ke sadis bagi yang tidak terbiasa. Ia sendiri sedang dalam tahap mempersiapkan film original Netflix berjudul The Shadow Strays yang dibintangi oleh Aurora Ribero, Adipati Dolken, dan Kristo Immanuel. Film ini kabarnya membawa kembali genre action ala Timo yang pastinya selalu ditunggu oleh para penggemar film-filmnya selama ini.

[Gambas:Instagram]

Timo dan Jokan juga sudah memberikan sedikit first look dari scene yang akan hadir di dalam karya terbaru mereka untuk Netflix. Dari Nightmares and Daydreams milik Jokan sudah memperlihatkan first look dalam vibe eerie dengan tampak beberapa orang seperti suatu cult yang mengingatkan kita dengan Pengabdi Setan 2: The Communion.

[Gambas:Instagram]

Sedangkan first look The Shadow Strays dari Timo menampilkan Aurora Ribero dengan nuansa loneliness namun tough. Sudah pasti first look yang telah diunggah di Instagram dari masing-masing sutradara ini hanya jadi bagian terkecil dari karya mereka nantinya.

Sudah tidak sabar menunggu Nightmares and Daydreams serta The Shadow Strays? Tunggu announcement spesial dari Netflix Indonesia pada 2 Februari 2024!

(tim/DIR)

Author

Timotius P

NEW RELEASE
CXO SPECIALS