Interest | Art & Culture

Lazada Fest 12.12 Siap Berikan Pengalaman Berbeda untuk Kamu di Akhir Tahun Ini

Jumat, 01 Dec 2023 15:32 WIB
Lazada Fest 12.12 Siap Berikan Pengalaman Berbeda untuk Kamu di Akhir Tahun Ini
Jakarta -

Menjelang akhir tahun, Lazada Indonesia mempersembahkan event special Lazada Fest 12.12 yang dimulai tanggal 1-12 Desember 2023 dan puncaknya pada 13 Desember 2023. Diadakan di tiga kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, dan Makassar, Lazada Fest 12.12 menghadirkan instalasi online to offline (O2O) di mana kamu bisa berbelanja sekaligus menikmati instalasi pop-up tematik yang menarik dan unik, seperti express beauty treatment, beauty demo, talkshow, karaoke night, dan berbagai games seru.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Intan Ayu Kartika mengatakan tujuan Lazada mengadakan pop-up festival adalah ingin memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda. Para pengunjung yang datang bisa melihat ruangan-ruangan yang ada di instalasi setiap kota, kemudian scan QR code-nya, bayar, lalu produk tersebut akan langsung diantar ke rumahmu.

"Mereka bisa lihat produknya, bisa mencoba experience dari produk tersebut. Kita ingin menggabungkan belanja yang menyenangkan, scan QR code, bayar, lalu diantar ke rumah. Setiap kota punya tema berbeda. Di Jakarta misalnya dengan tema hotel, di Surabaya LazIsland, dan di Makassar LazGarden," kata Intan dalam acara konferensi pers Lazada Fest 12.12 di The Space Senayan City, Kamis (30/11).

Ia juga menambahkan, di acara ini Lazada Indonesia juga akan berkolaborasi dengan enam brand kecantikan lokal ternama yakni From This Island by Maudy Ayunda, Mother of Pearl by Tasya Farasya, Azarine, Dear Me Beauty, For Skin's Sake, dan Luxcrime.

"Lazada selalu ingin memberikan yang terbaik untuk konsumennya, mengingat perkembangannya konsumen butuhnya seperti apa produknya. Brand-brand apa yang mereka butuhkan, apalagi brand local sekarang growing-nya lagi cepat banget. Dengan kolaborasi brand lokal ini, kami berharap bisa memenuhi preferensi dari konsumen yang saat ini sedang tinggi. Acara ini menjadi bukti komitmen Lazada untuk terus mendukung pertumbuhan dan kemajuan brand lokal melalui kolaborasi eksklusif yang dihadirkan," ujar Intan.

Sementara itu, penyanyi, aktris, sekaligus CEO From This Island, Maudy Ayunda mengatakan ini adalah kali pertama masyarakat bisa merasakan experience langsung mencoba produk-produknya, setelah sebulan ini mereka hanya mempromosikannya lewat online. Ia pun mengapresiasi kolaborasi From This Island dengan Lazada Fest 12.12 tahun ini.

"Kita selama ini present-nya online ya, tapi dengan adanya elemen pop-up nya itu, banyak banget teman-teman di luar kota yang jadinya benar-benar merasakan on the spot or offline. Inilah yang menyenangkan. This is i would say one of the first offline present for my brand. Jadi senang bangat bisa mendapatkan support kali ini," ungkap Maudy.

Melihat pertumbuhan ekonomi kreatif yang sangat pesat pada tahun ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi penting dilakukan oleh seluruh pihak terkait. Harapannya juga Lazada Fest 12.12 ini bisa menggabungkan ekonomi kreatif dan pariwisata agar bisa mensejahterakan rakyat.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan Lazada Fest 12.12 yang turut mendukung pertumbuhan brand lokal serta kontribusi dalam memperkuat ekosistem ekonomi kreatif untuk bersinar, berinovasi, dan semakin memperluas jangkauannya," kata Sandiaga Uno.

Kemeriahan Konser Lazada Fest 12.12 di 3 Kota

Bukan cuma festival belanja yang berbeda yang disajikan oleh Lazada Fest 12.12, event ini juga turut menghadirkan konser musik dari musisi-musisi Tanah Air, dan internasional. Surabaya, 12 Desember 2023 di Jatim Expo (JX International) menampilkan Isyana Sarasvati, Kahitna, dan Tulus; di Makassar, 12 Desember 2023, di Trans Studio Mall Makassar, dengan Raisa, Maliq & d'Essentials, dan Tiara Andini; serta puncaknya Jakarta, 13 Desember 2023, di Indonesia Arena, Jakarta, dimeriahkan penampilan spesial dari Red Velvet, SHINee's KEY, Vierratale dan Rizky Febian.

"Musisi yang ditampilkan dalam Konser Musik Lazada 12.12 akan sangat bervariasi dari sisi genre dan style musik, ini juga menjadi penanda bahwa industri kreatif Indonesia sangat penuh warna. Besar harapan agar angin kolaborasi seperti ini bisa berkelanjutan dan terus maju bersama-sama." ujar Isyana Sarasvati, salah satu penampil pada Konser Musik Lazada Fest 12.12.

Ia juga memberikan bocoran penampilannya di Surabaya pada 12 Desember 2023 nanti. Agenda terbesarnya adalah memperkenalkan karya-karya Isyana Sarasvati yang baru dari album terakhirnya. Apalagi musiknya kini lebih menunjukkan proses pendewasaannya sebagai musisi.

"Itu semua bisa kalian tonton, terutama kalau kalian bisa menontonnya secara live jadi pesannya bisa tersampaikan. Ayo datang, beli tiketnya, dan ramaikan!" ungkap Isyana.

Nah bagi kamu yang belum mendapatkan tiket Konser Lazada Fest 12.12 di tiga kota tersebut, sekarang masih tersedia lho. Kamu bisa membeli tiketnya lewat aplikasi Lazada, TIX Event, detikevent, dan Loket. Jangan sampai kehabisan tiket konsernya dan nikmati pengalaman berbelanja yang unik di Lazada Fest 12.12 Pop-up Festival di kotamu ya!

(cxo/DIR)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS