Interest | Art & Culture

'Klub Kecanduan Mantan', Sitkom Terbaru Persembahan Netflix

Rabu, 12 Apr 2023 17:00 WIB
'Klub Kecanduan Mantan', Sitkom Terbaru Persembahan Netflix
Jakarta -

Tragedi, termasuk patah hati, kadang bisa terasa absurd sampai berubah menjadi komedi. Itulah yang tergambarkan dalam Klub Kecanduan Mantan, serial komedi situasi terbaru yang akan tayang di Netflix 20 April 2023 mendatang.

Pada mulanya Klub Kecanduan Mantan adalah serial podcast, kemudian showrunner Salman Aristo merasa jargon "gagal move on" yang relatable bisa disulap menjadi cerita yang menarik. Akhirnya setelah melewati proses produksi selama 1 tahun, cerita tersebut berhasil disulap menjadi sitkom 10 episode.

Serial ini bercerita mengenai lima orang yang gagal move on dan membentuk sebuah klub untuk menyemangati satu sama lain. Sebuah sitkom tidak akan lengkap tanpa adanya ensemble cast yang terdiri dari karakter dengan berbagai kepribadian. Di dalam Klub Kecanduan Mantan, ada 5 orang anggota yang masing-masing memiliki coping mechanism tersendiri untuk mengatasi patah hati.

Mereka adalah Raysa (Agatha Pricilla) yaitu pencetus klub yang bertekad untuk membantu teman-temannya agar bisa move on, Asep (Andri Mashadi) yang suka marah-marah tapi sebenarnya berhati lembut, Tina (Rachel Amanda) yang cinta damai dan memiliki spiritualitas tinggi, Kori (Chicco Kurniawan) yang polos dan rela menjadi bulan-bulanan pacarnya, serta pengusaha ambisius bernama Kevin (Hafizh Weda) yang menyimpan patah hati mendalam.

Lima karakter yang unik tersebut membuat menciptakan interaksi yang dinamis dan seru untuk ditonton. Meski memiliki kepribadian dan masalah yang berbeda, tapi kelima karakter ini disatukan oleh benang merah yang sama, yaitu patah hati dan denial. Bersama-sama, mereka mengeksplorasi berbagai tahap yang dialami ketika patah hati serta bagaimana cara untuk melaluinya.

"Raysa adalah orang yang ambisius dan beranggapan kalau move on itu tidak bisa sendirian, harus ada support system yang mendukung dan ada kebersamaan," ujar Agatha Pricilla dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (10/4/23).

Sementara itu, Chicco Kurniawan mengatakan bagi sebagian orang mungkin apa yang dilakukan oleh para karakter dalam serial ini akan terlihat ekstrem. Tapi memang begitu adanya, sebab patah hati bisa membuat orang melakukan hal-hal yang di luar nalar. "Karakter-karakter di 'Klub Kecanduan Mantan' bisa terlihat ekstrem tapi dalam kehidupan nyata itu bisa terjadi," katanya.

Meski dikemas dalam bentuk sitkom yang ringan, tapi Klub Kecanduan Mantan penuh dengan cerita yang seru, hangat, dan penuh gelak tawa. Saksikan Klub Kecanduan Mantan yang mulai tayang pada 20 April 2023 hanya di Netflix.

[Gambas:Audio CXO]

(ANL/DIR)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS