Interest | Art & Culture

Taeyang BIGBANG Solo Comeback bersama Jimin BTS

Jumat, 13 Jan 2023 16:03 WIB
Taeyang BIGBANG Solo Comeback bersama Jimin BTS
Jakarta -

Terhitung enam tahun setelah member BIGBANG Taeyang merilis karya solonya melalui album White Night, rilis 2017 silam. Menyambut kedatangan karya solo Taeyang yang terbaru di tahun 2023, Taeyang membukanya dengan sebuah lagu upbeat yang dibungkus dengan nuansa old school-dancefloor R&B bertajuk VIBE. Lagu ini tentu ditunggu-tunggu tak hanya oleh fans Taeyang, tapi juga para ARMYs, karena VIBE dikabarkan menjadi lagu kolaborasi Taeyang bersama member BTS kelahiran tahun 1995, Jimin!

Dalam interview bersama Rolling Stone, Taeyang mengungkapkan proses kreatif di balik VIBE. Setelah menyelesaikan tugas wajib militernya pada tahun 2019, Taeyang mulai merangkai melodi dan lagu itu bersama dengan produser andalan YG Entertainment dan THEBLACKLABEL, Teddy. Saat itu, mereka juga sudah terpikirkan untuk menggandeng Jimin untuk menyumbangkan suara emasnya dalam lagu tersebut. Bersama dengan Jimin, Taeyang mengekspresikan daya ketertarikan atau getaran yang dirasakan terhadap lawan jenis yang sangat memikat hati melalui VIBE.

[Gambas:Youtube]

Selain menandakan kolaborasi pertama antara member BIGBANG dan BTS, VIBE juga merupakan perilisan perdana Taeyang di bawah THEBLACKLABEL setelah menyelesaikan kontraknya dengan YG Entertainment pada Desember 2022 lalu. Label musik yang didirikan tahun 2015 tersebut dipimpin oleh produser Teddy dan merupakan anak perusahaan dari YG Entertainment yang menaungi beberapa musisi Korea Selatan lain seperti Zion.T dan Jeon Somi.

Setelah perilisan VIBE, Taeyang akan merilis album solo-nya di waktu dekat. Mari nantikan karya-karya Taeyang mendatang!

[Gambas:Audio CXO]

(HAI/DIR)

Author

Hani Indita

NEW RELEASE
CXO SPECIALS