Interest | Art & Culture

5 Lagu Natal Selain "All I Want For Christmas is You"

Kamis, 22 Dec 2022 12:30 WIB
5 Lagu Natal Selain
Jakarta -

25 Desember menjadi tanggal krusial bagi sebagian besar masyarakat. Selain merayakan kelahiran Yesus Kristus, Hari Natal menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dengan suasana kebahagiaan yang terasa berbeda. Itulah kenapa banyak lagu tentang Natal yang dirilis berbagai band dan musisi. Salah satu yang paling terkenal adalah "All I Want For Christmas Is You" dari Mariah Carey. Namun pada kesempatan kali ini, saya tidak akan memberikan lagu-lagu standar untuk perayaan Natal agar menjadi informasi alternatif bagi kamu. Jadi, apa saja lagu Natal selain "All I Want For Christmas Is You"?

[Gambas:Youtube]

1. Wham - Last Christmas

Suasana new wave tahun 80-an sangat terasa dalam musik yang diberikan oleh Wham dalam lagu "Last Christmas". Walaupun mengambil judul yang identik dengan Natal, sebenarnya lagu ini lebih fokus kepada kegagalan hubungan. Jadi malah lebih menjadi heartbreak song dibandingkan lagu untuk Natal. Tapi tidak dapat dimungkiri bahwa lagu ini sangat enak untuk didengar, saat mendekati Natal atau kapanpun kamu mau.

[Gambas:Youtube]

2. Bad Religion - O Come O Come Emmanuel

Musik punk yang identik dengan lirik pemberontakan dan semangat anak muda berhasil diformulasikan oleh Bad Religion untuk lagu bertema Natal, yaitu "O Come O Come Emmanuel". Lagu ini sendiri sudah menjadi lagu gereja juga, jadi apa yang dilakukan Bad Religion memang terasa unik. Apalagi mereka sendiri memiliki logo dengan lambang Salib yang dicoret seperti rambu Stop. Untungnya, mereka berhasil memberikan suasana segar dari lagu ini, serta tidak terlalu banyak memasukkan improvisasi sehingga kesucian "O Come O Come Emmanuel" tetap terasa.

[Gambas:Youtube]

3. Ivoryline - O Holy Night

"O Holy Night" atau kalau di Indonesia dikenal dengan judul "Malam Kudus" selalu jadi lagu wajib saat Natal, khususnya di gereja. Ternyata, Ivoryline berhasil membawa lagu ini ke level selanjutnya melalui cover yang tidak memainkan beat cepat seperti Bad Religion, namun kesucian "O Holy Night" tetap dijaga secara tepat. Beruntung, suara vokalis Ivoryline termasuk tinggi, layaknya vokalis band emo pada masanya, dengan dukungan emosional dalam suaranya.

[Gambas:Youtube]

4. The Offspring - Christmas (Baby Please Come Home)

The Offspring yang identik dengan genre punk seperti Bad Religion ternyata termasuk konsisten merilis lagu Natal. Karya "Christmas (Baby Please Come Home)" membawa mereka keluar zona nyaman dengan kesan ceria dan vibe Natal yang sangat kental. Bahkan paling kental dibandingkan lagu-lagu sebelumnya daftar ini. Suara khas Dexter Holland tidak memberikan kesan annoying dalam lagu ini. Ia membawakannya secara tepat guna.

[Gambas:Youtube]

5. Frank Sinatra - Let It Snow! Let It Snow! Let It Snow!

Lagu "Let It Snow! Let It Snow! Let It Snow!" diciptakan bukan untuk Natal dan tidak diciptakan oleh Frank Sinatra juga. Lagu ini dibuat oleh Sammy Cahn dan Jule Styne pada tahun 1945 dalam kondisi suhu panas dari heat wave, dengan maksud lagu ini jadi doa mereka agar tiba-tiba cuacanya berubah bersalju seperti saat Natal. Akhirnya malah menjadi lagu Natal, apalagi saat Frank Sinatra membawakannya dengan sukses.

Jadi, itulah lima lagu Natal selain "All I Want For Christmas Is You" yang bisa kamu coba dengerin menuju Natal nanti. Daripada sudah tidak sabar nunggu Natal, lebih baik temani hari-harimu di akhir bulan Desember dengan kelima lagu di atas.

[Gambas:Audio CXO]

(tim/DIR)

Author

Timotius P

NEW RELEASE
CXO SPECIALS