Interest | Art & Culture

Bocoran Film THE FIRST SLAM DUNK

Senin, 12 Dec 2022 16:30 WIB
Bocoran Film THE FIRST SLAM DUNK
Jakarta -

Slam Dunk yang hadir sebagai anime dan manga pada awal dekade 90-an menjadi fenomena tersendiri di dalam dunia Jejepangan. Kehadiran Slam Dunk sebagai salah satu cerita yang berkutat di dunia olahraga, khususnya basket, bisa dibilang berhasil riding the wave karena di saat yang sama, NBA sendiri makin besar di berbagai negara—termasuk Indonesia. Begitu juga saat anime Slam Dunk ditayangkan di TV nasional pada dekade 2000-an. Kebesaran nama cerita yang diciptakan oleh Takehiko Inoue ini ternyata tidak disangka-sangka berhasil bertahan hingga detik ini. Itulah kenapa saat adaptasi film THE FIRST SLAM DUNK dirilis pada akhir tahun 2022, banyak banget yang menunggu versi terbaru perjalanan Hanamichi Sakuragi cs.

THE FIRST SLAM DUNK yang sudah ditunggu-tunggu para fans akhirnya dirilis untuk pertama kali di Jepang pada awal Desember ini. Kerennya lagi, premiere film ini langsung mendapatkan keuntungan hingga 716 juta Yen. Tapi tidak cuma itu saja. Ada hal seru lainnya yang siap dihadirkan THE FIRST SLAM DUNK, yaitu jalan cerita di dalamnya.

Sinopsis THE FIRST SLAM DUNK

Bagi yang belum tahu, akhir cerita Slam Dunk versi anime dengan manga sebenarnya berbeda. Untuk anime, perjalanan Shohoku berhenti sampai melawan Ryonan yang dipimpin oleh Akira Sendoh. Mereka memang memenangkan pertandingan tersebut, tapi sebenarnya ada cerita lanjutannya lagi kalau merujuk ke versi manga.

Untuk versi manga sendiri, Shohoku yang berhasil menang lawan Ryonan langsung menuju ke Interhigh Championship. Mereka langsung berhadapan dengan Toyotama yang dikenal dengan permainan disiplin menjurus ke kasar. Untungnya Shohoku berhasil menang, walaupun harus ditempuh dengan cederanya sang ace, Kaede Rukawa.

Yang disajikan di versi manga sebenarnya jauh lebih seru dibandingkan versi anime. Apalagi setelah melawan Toyotama, Shohoku langsung bertemu sekolah bernama Sannoh High yang menjadi calon kuat juara karena sosok pemain bernama Eiji Sawakita. Pertarungan Shohoku vs Sannoh High beneran sangat seru. Berbagai emosi hadir di setiap detik pertandingan tersebut, hingga memiliki ending yang harus diakui menjadi salah satu yang terbaik.

Kabarnya, jalan cerita THE FIRST SLAM DUNK sendiri akan fokus kepada pertandingan tersebut. Kita akan disuguhkan betapa menegangkannya pertandingan Shohoku vs Sannoh High di layar lebar. Tentu saja momen ini sudah sangat dinanti para fans Slam Dunk karena selama puluhan tahun, mereka hanya bisa melihat duel Sawakita vs Rukawa atau Sakuragi vs Masashi Kawata dalam bentuk manga saja.

Melihat bagaimana THE FIRST SLAM DUNK berhasil mewujudkan jalan cerita yang dinanti-nanti selama ini, maka kita hanya bisa menunggu sabar sampai film ini masuk ke Indonesia. Sampai tulisan ini dibuat pun, memang belum ada kabar apakah film ini akan dirilis di Indonesia atau tidak—karena jadwal rilis anime di Indonesia memang kerap terlambat. Jika memang dirilis di tanah air, sudah pasti akan disambut meriah karena tidak hanya menghadirkan cerita seru, tapi juga gaya animasi yang berbeda dan fresh.

[Gambas:Audio CXO]

(tim/alm)

Author

Timotius P

NEW RELEASE
CXO SPECIALS