Interest | Art & Culture

Album Solo RM BTS, 'Indigo', Rilis Desember

Jumat, 11 Nov 2022 19:00 WIB
Album Solo RM BTS, 'Indigo', Rilis Desember
Jakarta -

Mengikuti jejak para kolega, RM akan segera mengeluarkan karya solonya pada awal Desember 2022. Leader dari BTS itu menjadi member ketiga yang memiliki solo debut setelah J-hope dengan album Jack in The Box dan Jin dengan single "The Astronaut". Kabar rilis album RM disampaikan secara langsung olehnya melalui platform Weverse pada 21:59 WIB, satu menit sebelum pernyataan resmi dari BIG HIT Music dipublikasi.

"Hello. Finally. Because of you all, my first album is coming out. I've worked hard on it for 4 years.." tulis musisi asal Korea Selatan tersebut. "It's very different from my previous works, and fun people are included in it. Please look forward to it." Ia juga turut membagikan kabar ini melalui Instagram pribadinya sambil menyertai caption, "From the beginning of 2019, I've worked hard on it. Please show a lot of interest."

Selang satu menit setelah unggahan personalnya dibuat, BIG HIT Music mengeluarkan pernyataan resmi disertai dengan artwork dalam nuansa biru dihiasi dengan judul album Indigo, yang dijadwalkan rilis serentak pada 2 Desember mendatang. Tentunya kabar ini disambut secara meriah oleh para ARMYs dengan topik seputar RM yang membanjiri deretan trending topics di Twitter, salah satunya "RM IS COMING".

Sebelumnya, RM sendiri pernah merilis dua projek yang kerap ia sebut sebagai mixtape; RM di tahun 2015, dan mono di tahun 2018. Ia juga menunjukkan kebolehan rap dan songwriting melalui beberapa projek kolaborasi seperti lagu "SEXY NUKIM" dengan Balming Tiger, "Old Town Road" dengan Lil Nas X, maupun "Crying Over You" dengan HONNE dan BEKA.

.Sampul majalah Rolling Stone RM BTS bersama Pharrell/ Foto: Rolling Stone

Baru-baru ini, pria kelahiran tahun 1994 tersebut muncul pada sampul depan majalah Rolling Stone bersama Pharrell. Pelantun lagu "Happy" itu juga sempat bercengkrama dengan RM pada segmen Musicians on Musicians di kanal YouTube Rolling Stone, di mana keduanya mengisyaratkan bahwa akan ada kolaborasi mendatang di album solo RM.

Bagi kamu yang penasaran dengan Indigo, jangan lupa catat tanggal rilisnya dan pre-order albumnya di Weverse, ya! Setelah RM, kira-kira siapa, ya, member BTS selanjutnya yang akan melakukan solo debutnya?

[Gambas:Audio CXO]

(HAI/alm)

Author

Hani Indita

NEW RELEASE
CXO SPECIALS