Interest | Art & Culture

Hidden Gem di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Kamis, 03 Nov 2022 17:00 WIB
Hidden Gem di Bandung yang Wajib Dikunjungi
Jakarta -

Bandung selalu menjadi kota yang cukup ramai untuk dikunjungi setiap akhir pekan, tidak hanya oleh warga lokal namun juga oleh warga luar kota. Sehingga, tidak heran lagi apabila kota yang satu ini selalu padat dan macet di kala akhir pekan. Meskipun demikian, sangat banyak tempat-tempat keren untuk mengisi waktu dan perut di kota ini. Alih-alih tempat terkenal dan beken, ini dia beberapa hidden gem yang perlu masuk ke dalam bucket list kamu ketika mengunjungi kota Bandung.

Tones No. 6
Di mana-mana kafe. Memang kafe kini sudah menjadi suatu tempat yang selalu dikunjungi oleh anak-anak muda hanya untuk sekadar bercengkrama dengan kerabat di kala senggang. Berbeda dengan kafe-kafe pada umumnya, Tones No. 6 yang berlokasi di Jalan terusan Cisokan, Bandung, ini tidak hanya menjadi tempat untuk menikmati secangkir kopi tetapi juga tempat yang cocok untuk para penikmat musik. Uniknya, kafe ini memberikan kamu nuansa yang sangat fresh di mana kamu bisa makan dan minum sambil ditemani oleh musik jazz dan genre lain dengan vinyl record player. Tempatnya yang nyaman, terpencil dan tidak begitu ramai membuat Tones No. 6 sebagai salah satu hidden gem di Bandung.

Gang Nikmat
Meskipun tempat yang satu ini memang tidak begitu pantas untuk dikatakan sebagai hidden gem karena ramainya pengunjung yang rela menunggu waiting list di jam makan siang, tempatnya yang tersembunyi di dalam gang membuat tempat makan satu ini cukup bisa menyandang predikat tersebut bagi pengunjung dari luar kota. Berlokasi di Gg. Masjid No.6, Cihapit, menu makanan berat yang ditawarkan oleh Gang Nikmat cukup terjangkau dan porsi yang disajikan pun cukup besar. Kalau mau makan siang di Bandung, siapkan waktu yang cukup banyak untuk mengantri demi mencicipi menu-menu andalan dari Gang Nikmat, ya!

Two Hands Full
Setelah makan siang, pasti kamu mau lanjut nongkrong lagi, kan? Kamu mungkin bisa mencoba untuk melipir ke Jl. Ir. H. Juanda untuk kembali hangout di kafe yang terpencil satu ini. Lokasi Two Hands Full ini memang cukup tersembunyi karena tidak terdapat banner ataupun plang yang menyatakan lokasi. Namun, Two Hands Full ini berada di lantai dua di samping gedung putih tua yang bertuliskan Mont Clar. Dalam bangunan bergaya art deco, Two Hands Full menyuguhkan nuansa yang nyaman untuk berbincang-bincang bersama kerabat. Bahkan, terdapat 3 pilihan tempat yang bisa kamu pilih untuk duduk, mulai dari indoor, depan bar dan outdoor.

Peels Records & Bar
Usai dengan ngopi sore, kamu bisa lanjut nongkrong di lokasi yang tidak begitu jauh karena tempat yang satu ini berada di bangunan yang sama dengan Two Hands Full. Peels Records adalah sebuah listening bar yang memiliki tampilan glossy dengan nuansa warna oranye neon di seluruh sudutnya. Lokasinya yang dapat dikatakan sangat kecil untuk sebuah bar membuat Peels Records menjadi tujuan malam yang seru dan intimate dengan teman-teman. Peels Records & Bar ini dibuka mulai pukul 4 hingga pukul 2 pagi.

Itu dia beberapa hidden gem di Bandung yang mungkin penting untuk diingat agar ketika berkunjung ke sana, kamu tidak bingung lagi mau pergi ke mana. 

[Gambas:Audio CXO]

(DIP/alm)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS