Interest | Art & Culture

Theme Park Ghibli Park Resmi Dibuka Hari Ini!

Selasa, 01 Nov 2022 17:30 WIB
Theme Park Ghibli Park Resmi Dibuka Hari Ini!
Jakarta -

Kabar gembira untuk para fans karya-karya indah dari Studio Ghibli karena theme park Ghibli Park resmi dibuka pada hari ini, 1 November 2022. Terletak di Expo 2005 Aichi Commemorative Park, Kota Nagakute, yang dekat dengan Kota Nagoya, Ghibli Park memang cukup jauh dari Tokyo. Kamu perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih tiga jam agar bisa mencapai tempat bermain yang sudah didambakan para fans Studio Ghibli.

Theme park Studio Ghibli dibagi dalam lima area, yaitu Hill of Youth, Ghibli's Large Warehouse, Mononoke's Village, Valley of Witches, dan Dondoko Forest. Tentu saja masing-masing area tersebut menggambarkan beberapa suasana dari film-film ikonik Studio Ghibli.

Memiliki Lima Area dengan Tema Khusus

Hill of Youth menjadi pintu masuk menuju ke dunia bermain Ghibli Park. Di dalam area ini, kamu akan menemukan beberapa objek bergaya abad ke-19 yang terinspirasi dari film Ghibli, seperti Laputa: Castle in the Sky dan Howl's Moving Castle. Salah satunya terlihat dari elevator tower yang berdiri kokoh di sana. Kemudian saat mulai memasuki area ini, para fans film Whisper of the Heart akan merasa ada di dalam set cerita tersebut, dengan suasana alam yang hijau dan toko antik yang sama dengan film tersebut. Kamu juga bisa menemukan miniatur Cat Bureau dari film The Cat Returns.

[Gambas:Instagram]

Ghibli's Large Warehouse merupakan area indoor dengan berbagai permainan untuk anak, pertokoan, dan barisan restoran. Serta, tidak lupa warehouse sebagai ruang eksibisi yang didukung bioskop kecil dengan 170 kursi. Kamu bisa melihat sky garden dari film Laputa: Castle in the Sky dengan Laputian Robot ukuran sebenarnya. Lucunya lagi, ada playroom dengan Catbus dari film My Neighbor Totoro. Di sini juga bisa menemukan beberapa ruangan dari Spirited Away yang bisa dibilang menjadi karya paling terkenal dari Studio Ghibli.

Mononoke's Village mengambil seluruh desain dari film Princess Mononoke. Di sini kamu bisa melihat the powerful god of destruction (disebut sebagai tatari gami di dalam film), Lord Okkoto, dan berbagai makhluk mistik lainnya. Secara keseluruhan, kamu akan dibawa masuk ke periode Muromachi pada tahun 1336-1573 yang memang menjadi setting waktu film Princess Mononoke.

Valley of Witches terinspirasi langsung dari dua film sekaligus, yakni Howl's Moving Castle dan Kiki's Delivery Service dengan suasana ala kota-kota di Eropa yang didukung berbagai restoran, taman, dan tempat istirahat. Di sinilah tempat paling tempat untuk masuk ke beberapa rumah yang ada di film tersebut. Kamu bisa masuk ke dunia tokoh Kiki, serta masuk ke bangunan dari Howl's Moving Castle dengan berbagai bagian yang persis sama seperti di dalam film.

[Gambas:Instagram]

Dondoko Forest bisa dibilang menjadi area paling hijau penuh pohon dengan keberadaan rumah Satsuki dan Mei dari My Neighbor Totoro dan miniatur Totoro sebagai tempat bermain anak. Mungkin area ini akan terkesan paling simpel dibandingkan area lainnya, tapi ia sangat menunjukkan spirit dari cerita film Totoro.

Cara Mendapatkan Tiket

Sayangnya, baru area Hill of Youth, Ghibli's Large Warehouse, dan Dondoko Forest yang bisa dikunjungi saat Ghibli Park dibuka. Area Mononoke's Village baru dibuka pada musim gugur 2023, sedangkan Valley of Witches akan diluncurkan pada Maret 2024.

Untuk mendapatkan tiket masuk ke Ghibli Park, mereka menggunakan sistem undian untuk seluruh pengunjung. Kamu hanya perlu menentukan tanggal, jam, serta area yang ingin dikunjungi. Selanjutnya sistem akan memberikan kabar hasil undian sesuai dengan aturan yang berlaku pada saat ini.

Melihat bagaimana sistem cara mendapatkan tiket masih dengan sistem undian, maka kamu harus lebih bersabar jika ingin datang dan bermain di Ghibli Park. Apalagi untuk pengunjung dari luar Jepang masih belum mendapatkan jatah tiket hingga artikel ini ditulis. Saat ini, kamu bisa cek website Ghibli Park untuk mendapatkan informasi ter-update. Semoga theme park Studio Ghibli yang sudah menjadi kenyataan ini dapat memenuhi ekspektasi para fans, termasuk kamu juga ya!

[Gambas:Audio CXO]

(tim/alm)

Author

Timotius P

NEW RELEASE
CXO SPECIALS