Interest | Art & Culture

Serba-serbi Marvel's Thunderbolts yang Akan Rilis di 2024

Minggu, 18 Sep 2022 15:00 WIB
Serba-serbi Marvel's Thunderbolts yang Akan Rilis di 2024
Jakarta -

Pada Disney D23 Expo, Marvel telah meluncurkan nama-nama besar yang akan beradu peran pada film The Thunderbolts. Nama-nama tersebut meliputi Julia Louis-Dreyfuss sebagai Contessa, David Harbour sebagai Red Guardian, Wyatt Russell sebagai John Walker atau USAgent, Florence Pugh sebagai Yelena Belova atau Black Widow II, Hannah John-Kamen sebagai Ghost, Olga Kurylenko sebagai Taskmaster dan Sebastian Stan sebagai Bucky Barnes atau Winter Soldier.

Tidak hanya itu, Marvel juga memberikan sedikit sneak peek mengenai apa yang akan dilakukan oleh tim yang satu ini. Thunderbolts pada komik merupakan sebuah group of supervillains atau dapat dikatakan juga sebagai karakter yang pernah menjadi antagonis dalam beberapa karya MCU sepanjang masa, yang nantinya akan menyelesaikan misi-misi berbahaya dari pemerintah setempat.

Tim yang bernama Thunderbolts ini secara orisinal dimulai dan dibuat oleh Kurt Busiek dan Mark Bagley pada tahun 1997. Umumnya, bagi para pecinta Marvel tim yang berisikan karakter anti-hero ini adalah tim favorit mereka karena histori mereka yang memiliki jejak kriminal dan berusaha untuk mengubah namanya menjadi karakter yang baik dan berguna untuk negara, baik itu dari kemauan diri mereka sendiri ataupun dorongan dari pemerintah.

.The Thunderbolts/ Foto: InsertLive

Hampir serupa dengan konsep Suicide Squad milik DC Universe, terkadang Thunderbolts bekerja untuk menebus kejahatan dan kerugian yang telah mereka perbuat sebelumnya atau bahkan hanya sekadar bekerja untuk memenuhi permintaan pemerintahan. Di versi garapan MCU ini, karakter yang mengisi tim Thunderbolts juga hampir berbeda secara seluruhnya. Secara perbandingan, Thunderbolts berisikan sangat banyak karakter yang hampir seluruhnya belum diperkenalkan oleh Marvel Cinematic Universe. Bahkan, hampir keseluruhan karakter Thunderbolts dari MCU bukanlah bagian dari tim Thunderbolts yang dirilis pada versi komik.

Meskipun demikian, Sebastian Stan yang sudah hampir satu dekade bergabung dengan Marvel Cinematic Universe sebagai Bucky Barnes atau Winter Soldier menyampaikan kesenangannya untuk menjadi bagian dari tim Thunderbolts ini karena hampir keseluruhan karakter yang akan bergabung dengannya memiliki sejarah yang sama dengannya. "Well, listen, you know, these are my kinds of people. They look like a good troubled bunch, and maybe I know a thing or two about that, and I'm just really glad to be back and, I guess, join a team of some sort," ungkapnya pada panel Disney D23 Expo.

Sebagai penggemar berat Marvel Cinematic Universe, apakah kamu sangat penasaran dengan kolaborasi karakter-karakter ini dan dinamika mereka di the Thunderbolts? Film yang akan disutradarai oleh Jake Schreier ini akan memulai syutingnya di tahun depan dan akan rilis di bioskop pada tanggal 26 Juli 2024 mendatang.

[Gambas:Audio CXO]

(DIP/DIR)