Interest | Art & Culture

Film Lara Ati Angkat Kisah Bertema Quarter Life Crisis

Kamis, 08 Sep 2022 14:20 WIB
Film Lara Ati Angkat Kisah Bertema Quarter Life Crisis
Jakarta -

Jika kamu familiar dengan universe Lara Ati yang tayang di SCTV dan aplikasi Vidio, kabar baiknya kisah satu ini akan diangkat ke layar kaca dalam waktu dekat! Film Lara Ati berlatar dua tahun setelah cerita dalam LokaDrama Lara Ati, dilengkapi dengan pendekatan yang lebih sinematis, kejutan baru dan letupan kreativitas ala sutradara Bayu Skak yang akan menutup lika-liku perjalanan cerita para karakternya.

Film besutan Bayu Skak ini kembali menyisipkan budaya lokal dengan story-telling yang dibalut dengan gaya tutur dalam Bahasa Jawa. Tak hanya menarasikan cerita dalam bahasa Jawa, Lara Ati juga menyorot Surabaya sebagai latar kota, dan juga melibatkan sebagian besar kru dan pemain dari Jawa Timur termasuk para pemain ludruk legendaris, Cak Kartolo, Cak Sapari, Ning Tini, Eko Londo, dan Cak Silo. Tiga Original Soundtrack film ini turut ditulis oleh Bayu Skak dan dinyanyikan dalam bahasa Jawa yang dijamin akan memberikan pengalaman menonton yang sangat menyenangkan.

Secara harfiah, Lara Ati berarti sakit hati, sehingga film Lara Ati sendiri merayakan lika-liku kehidupan dengan mengangkat tema quarter life crisis, sebuah fase yang sering dialami banyak orang saat memasuki fase dewasa. "Semua orang pasti pernah merasakan momen sakit hati dalam hidupnya, mulai dari tuntutan orang tua, tekanan untuk hidup yang mapan, tekanan pekerjaan, besar gaji, hingga keinginan pasangan," ujar sang sutradara. Terlebih dengan tagline film ini yang mengucap "Urip Lan Karep Ora Sedalan" atau berarti "Hidup dan Keinginan Tidak Sejalan." Sehingga, menurutnya, bagi yang pernah atau sedang mengalaminya pasti dapat merasakan hal yang serupa dengan jalan cerita di Lara Ati.

Film Lara Ati akan dibintangi oleh Bayu Skak, Tatjana Saphira, Sahila Hisyam, Dono Pradana, Keisya Levronka, Ciccio Manassero, Benidictus Siregar, Indra Pramujito, dan didukung oleh beberapa sosok dari Jawa Timur. Kabarnya, film ini akan menjadi debut bagi filmmaker asal Malang, Bayu Skak, sebagai sutradara penuh. Penasaran dengan ceritanya? Lara Ati, persembahan dari BASE Entertainment dan Bayu Skak akan menginjakkan kaki di bioskop terdekat mulai 15 September 2022. Jangan lupa nonton!

[Gambas:Audio CXO]

(HAI/DIR)

Author

Hani Indita