Interest | Art & Culture

Waktu Netflix Indonesia Hadirkan Deretan Film dan Serial Orisinal Netflix Karya Anak Bangsa

Rabu, 07 Sep 2022 17:00 WIB
Waktu Netflix Indonesia Hadirkan Deretan Film dan Serial Orisinal Netflix Karya Anak Bangsa
Jakarta -

Bagi kamu para penggemar Netflix, baru-baru ini ada kabar menyenangkan untuk kamu! Pada tanggal 2 September 2022, Netflix mengumumkan beberapa film dan serial orisinal terbaru dari Indonesia. Genre dari film-film dan serial-serial ini pun memiliki berbagai jenis genre, mulai dari sci-fi, thriller, komedi, drama remaja, dan masih banyak lagi. Rilisnya deretan karya yang bisa dinikmati di Netflix nanti ini disajikan dalam acara yang bertajuk Waktu Netflix Indonesia.

Rusly Eddy selaku Content Lead Indonesia, Netflix, mengatakan bahwa industri film di Indonesia kini semakin berkembang dengan sangat pesat dalam tahun terakhir, sehingga banyak masyarakat atau kritikus dunia yang mulai memberikan perhatiannya. "Waktu Netflix Indonesia menghadirkan berbagai kisah yang autentik dan unik, sebuah perwakilan dari negeri yang kaya akan cerita dan budaya, dipersembahkan oleh sineas-sineas yang karya-karyanya telah berdampak besar bagi industri film kita," ungkap Rusli Eddy.

Judul-judul dari film dan serial Netflix Indonesia yang akan dirilis ini mencakup The Big 4, Gadis Kretek, Nightmares and Daydreams, Dear David, Klub Kecanduan Mantan, Hari Ini Kita Ceritakan Nanti sebagai rangkaian terbaru dari semesta Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini dan Komedia Kacau. Film dan serial orisinal Netflix Indonesia ini pun digarap oleh sineas-sineas ternama Indonesia seperti Timo Tjahjanto, Joko Anwar, Kamila Andini, Angga Dwimas Sasongko, dan masih banyak lagi sehingga para penggemar dan masyarakat umum yang merupakan penonton setia Netflix dapat mengantisipasinya dengan ekspektasi yang tinggi. Timo Tjahjanto yang menyutradarai film laga komedi pertama The Big 4 mengatakan bahwa kesadaran filmmaker merupakan formula kunci dalam berkisah.

"Saat ini adalah masa [sineas] yang lebih dewasa mendengarkan yang lebih muda karena mereka punya wawasan luas. Di film, saya mau lebih terbuka, [mencari tahu] apa yang membuat penonton berusia muda bisa merasa tertarik, dan pada dasarnya orang yang menonton bisa merasa terhubung ketika menonton sebuah film."

Tidak hanya mengikutsertakan sineas-sineas ternama, film dan serial orisinal Netflix ini juga menggandeng beberapa aktor dan aktris ternama Tanah Air seperti Dian Sastrowardoyo dalam Gadis Kretek, Shenina Cinnamon dalam Dear David, Jourdy Pranata dan Yunita Siregar dalam Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini dan masih banyak lagi. Dengan hadirnya Waktu Netflix Indonesia, masyarakat diharapkan dapat lebih menghargai dan mencintai karya-karya buatan anak bangsa yang membanggakan.

[Gambas:Audio CXO]



(DIP/IND)