Interest | Art & Culture

Film yang Akan Tayang di Bulan September

Kamis, 01 Sep 2022 12:41 WIB
Film yang Akan Tayang di Bulan September
Jakarta -

Menyambut bulan yang baru, tentunya akan lebih baik jika stay up to date mengenai film-film yang akan hadir di layar kaca, terutama bagi kamu para movie buffs! Mulai dari film mancanegara hingga besutan lokal, berikut ini adalah beberapa film yang akan tayang di bulan September. Catat tanggalnya ya!

.Barbarian/ Foto: IMP Awards

Barbarian

Film bergenre thriller ini bermula dari seorang wanita yang menemukan bahwa rumah Airbnb yang sudah ia booked untuk disewa ternyata sudah dihuni oleh orang asing. Karena sampai di lokasi larut malam, ia pun menerima tawaran orang asing tersebut untuk bermalam di rumah tersebut. Namun, hal janggal pun terjadi di malam hari yang membuat ia sadar bahwa ada sesuatu yang lebih menakutkan dari house guest lain. Barbarian dibintangi oleh Bill Skarsgard, Zach Cregger, Georgina Campbell dan Justin Long, dan rencana tayang di Indonesia pada 9 September 2022.

.Blonde/ Foto: IMP Awards

Blonde

Berkelana dari festival film sebagai tempat penayangan pertamanya, Blonde akan segera bisa dinikmati di layar kaca terdekat bulan ini! Diangkat dari novel keluaran tahun 2000 karya Joyce Carol Oates, Blonde merupakan film drama psikologi yang menyorot figur populer Marilyn Monroe, diperankan oleh Ana de Armas. Meski mengangkat sosok bintang sebagai karakter utama film ini, namun Blonde bukanlah sebuah film biografi sang ikon Marilyn Monroe. Kira-kira akan seperti apa ya potret wajah Marilyn Monroe di film Blonde ini?

.Don't Worry Darling/ Foto: IMP Awards

Don't Worry Darling

Mengangkat tema drama/romance dan thriller, Don't Worry Darling akan menceritakan mengenai seorang ibu rumah tangga yang tinggal bersama suaminya di sebuah komunitas utopian di tahun 1950-an. Namun, sang istri menjadi paranoid dan curiga bahwa si suami sebenarnya menyembunyikan rahasia yang mengerikan. Dari trailer yang telah rilis beberapa bulan lalu, sosok Harry Styles bersama dengan Florence Pugh menggemparkan dunia dan menjadikan Don't Worry Darling sebagai salah satu film yang ditunggu di bulan September.

.Do Revenge/ Foto: IMP Awards

Do Revenge

Cerita yang terinspirasi dari film karya Alfred Hitchcock tahun 1950, Strangers on a Train. Do Revenge mengisahkan tentang dua siswi sekolah menengah, Drea dan Eleanor, yang mulai menjalin pertemanan untuk membalaskan dendam pada perundung mereka masing-masing. Film bergenre dark comedy ini akan dibintangi oleh dua aktris dari serial Netflix populer, Camila Mendes dari Riverdale, dan Maya Hawke dari Stranger Things.

.Hocus Pocus 2/ Foto: IMP Awards

Hocus Pocus 2

Trio Hocus Pocus akan kembali ke layar kaca bulan September ini! Film klasik Disney yang telah dirilis 29 tahun lalu akhirnya memiliki kelanjutan ceritanya, dimana tiga gadis tidak sengaja membangkitkan kembali Sanderson bersaudara ke modern day Salem. Hocus Pocus tetap akan dibintangi dengan deretan aktor yang sama layak film pertamanya yaitu Sarah Jessica Parker, Bette Midler, dan Kathy Najimy. Hadir tanggal 30 September, jangan lupa reuni dengan Hocus Pocus dalam sequelnya hanya di Disney+!

.Miracle in Cell No. 7/ Foto: IMP Awards

Miracle in Cell No. 7

Film yang satu ini mungkin terdengar familiar, terutama bagi kamu yang gemar menonton film-film asal Korea Selatan. Kali ini, Miracle in Cell No. 7 yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo merupakan film remake Indonesia dari judul dan jalan cerita yang sama. Dibintangi oleh Vino G Bastian, Miracle in Cell No. 7 akan menjadi film komedi melodrama tentang seorang pria disabilitas yang secara tidak sah dipenjara karena pembunuhan dimana nantinya ia akan membangun persahabatan dengan teman-teman satu selnya. Film ini akan tayang mulai 8 September, jadi jangan lupa siapkan tisu sebanyak-banyaknya sebelum memasuki bioskop kesayanganmu, ya!

.Mumun/ Foto: IMP Awards

Mumun

Kabar baik untuk pecinta horor komedi, adaptasi sinetron 2000-an Jadi Pocong akan diangkat menjadi film dengan tajuk Mumun. Memiliki plot yang kurang lebih sama dengan serial tv yang populer pada masanya, Mumun akan bergentayangan karena kelalaian Husein, si penggali kubur, yang lupa untuk membuka tali pocong Mumun pada saat prosesi penguburannya. Diperankan oleh Acha Septriasa, Dimas Aditya, dan Mandra, Mumun tayang 1 September di bioskop kesayanganmu!

.One Piece: Red/ Foto: IMP Awards

One Piece: Red

Film ke-15 dari seluruh film-film bertemakan One Piece, One Piece: Red direncanakan tayang di bioskop Indonesia pada 16-18 September 2022. Jika kamu penggemar komik One Piece, tentunya yang satu ini jangan sampai dilewatkan! One Piece Film: Red mengisahkan tentang seorang penyanyi terkenal bernama Uta yang merupakan anak dari Shanks si Rambut Merah, yaitu seorang kapten bajak laut yang sangat dihormati. Shanks juga merupakan karakter penting dalam One Piece, dimana ialah yang memberikan topi jerami pada karakter utama One Piece, Luffy si manusia karet. Penasaran kisah Uta dan para bajak laut lainnya?

.Pinocchio/ Foto: IMP Awards

Pinocchio

Beberapa tahun lalu, muncul kabar bahwa Disney akan menyulap beberapa karya animasinya menjadi live action termasuk film tentang boneka kayu, Pinocchio. Live action Pinocchio merupakan film bertabur bintang karena akan diramaikan oleh Tom Hanks, Cynthia Erivo, Luke Evans, Joseph Gordon-Levitt, Keegan-Michael Key, dan lainnya. Kabarnya, Pinocchio akan tayang tanggal 8 September di Disney+.

.Smile/ Foto: IMP Awards

Smile

Salah satu film thriller yang wajib ditunggu-tunggu bulan ini adalah Smile. Film ini mengisahkan tentang Dr. Rose Cotter yang mengalami kejadian-kejadian mengerikan setelah menyaksikan insiden traumatis yang dilalui seorang pasien. Ia pun dihantui dengan teror-teror yang terjadi di sekitarnya di mana orang-orang yang ditemuinya mulai bertingkah aneh hingga bunuh diri dengan cara yang mengenaskan. Bisakah Rose bertahan dan keluar dari realita mengerikan tersebut? Cari tahu selengkapnya hanya di Smile, tayang 30 September 2022.

[Gambas:Audio CXO]

(HAI/DIR)

Author

Hani Indita