Interest | Art & Culture

Singapore Tourism Board Bawa 'Little Singapore' ke Pesta Rasa

Senin, 22 Aug 2022 17:00 WIB
Singapore Tourism Board Bawa 'Little Singapore' ke Pesta Rasa
Jakarta -

Traveling dan kuliner memang dua hal yang tak bisa terpisahkan satu sama lain. Dengan mencicipi makanan khas setempat, kita sebagai pengunjung pun dapat dengan langsung mengenal budaya serta tren yang sedang berlaku di daerah tersebut. Namun sayang karena kondisi pandemi yang membatasi berbagai negara untuk memberikan pengalaman yang luar biasa pada pengunjungnya, kegiatan-kegiatan seru pun menjadi sulit untuk dilakukan, tak terkecuali Singapura. Dalam upayanya untuk meningkatkan angka pengunjung, Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan aktivasi konsumen berskala besar pertama kalinya dalam 2,5 tahun terakhir dengan membawa 'Little Singapore' ke festival makanan Pesta Rasa beberapa waktu lalu.

Menggandeng Endeus.tv sebagai mitranya, STB memperkenalkan empat merek kuliner Chef ternama, seperti Love Handle, The Original Vadai, Kway, Guan Huat dan Toast Box, dan berbagi lebih lanjut tentang edisi ke-29 Singapore Food Festival, yang akan diselenggarakan pada 24 Agustus - 11 September 2022 di Singapura. Di zona SingapoReimagine, pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan penawaran menarik dari 3 tempat atraksi favorit di Singapura seperti Mandai Wildlife Reserve, Sentosa, dan Resorts World Sentosa, serta menelusuri dan berbelanja secara digital di pameran Made with Passion STB pertama di luar negeri yang dipersembahkan bersama KrisShop. Ke-8 merek Singapura yang berpartisipasi adalah Lingwu, The Animal Project, The Shirt Bar, Tocco Toscano, Graye, Ginlee, Gnome & Bow, dan Bynd Artisan.

Aktivasi ini diharapkan dapat memulihkan jumlah kunjungan Singapura dari masyarakat Indonesia.Kegiatan aktivasi konsumen yang menjadi bagian dari Pesta Rasa ini dikatakan oleh Mr. Keith Tan selaku Chief Executive, Singapore Tourism Board adalah hanya salah satu dari banyaknya inisiatif yang dilakukan oleh STB untuk mengajak wisatawan Indonesia berkunjung ke Singapura dan dapat menghadiri Singapore Food Festival 2022.

Singapore Food Festival (SFF) itu sendiri adalah sebuah acara tahunan yang pada tahun ini akan menjadi edisi ke-29-nya. Dengan banyaknya pilihan pengalaman tatap muka, termasuk Festival Village dengan lebih dari 25 tempat makan dan makan malam dengan 9-menu spesial, serta serangkaian lokakarya, acara tambahan, tur, dan menu eksklusif di berbagai restoran mitra, para wisatawan akan mendapatkan pengalaman kuliner dan keseruan lainnya dari acara ini.

Tidak hanya itu, SFF 2022 juga memberikan tawaran menarik berupa sembilan masterclass virtual gratis untuk masyarakat Indonesia yang tidak dapat merasakan AFF 2022 secara langsung. Peserta bisa mendapatkan kesempatan untuk memasak bersama bintang kuliner terbaik di Asia, seperti Asia's Best Pastry Chef 2022, Maira Yeo, dari restoran dengan dua bintang Michelin, Cloudstreet Singapore, dan Chef Justin Lee dari JL Dessert Bar di Seoul; serta Chef Will Goldfarb dari Room4Dessert di Bali, dan Chef Genevieve Lee dari Sourbombe Bakery.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai event tahunan besar, Singapore Food Festival 2022, kamu dapat mengunjungi www.singaporefoodfestival.sg!

(DIP/DIR)