Interest | Art & Culture

Jalan Kaki Berkenalan dengan Jakarta

Minggu, 14 Aug 2022 17:58 WIB
Jalan Kaki Berkenalan dengan Jakarta
Jakarta -

Jakarta adalah salah satu kota yang memiliki kisah yang tak ada habisnya. Bahkan, orang-orang yang tinggal kota padat penduduk ini pun, tidak sepenuhnya mengenali Jakarta. Meskipun menyusuri Jakarta memang menyenangkan, tetapi tidak lepas dari berbagai tantangan yang harus dihadapi, seperti kemacetan di setiap sudut jalanan Jakarta yang membuat kita terjebak di jalan.

Berangkat dari kegelisahan tersebut, Jakarta Walking Tour menghadirkan kegiatan seru yang bisa kamu ikuti setiap harinya. Sesuai namanya, kamu-bersama dengan peserta lainnya-akan dipandu oleh tour guide berpengalaman yang akan menceritakan sejarah, budaya, dan kuliner yang ada pada setiap lokasi sambil berjalan kaki dengan durasi 120 menit. Blok M, Glodok, Thamrin, Sudirman, Gandaria, dan Pantjoran PIK adalah beberapa dari destinasi yang dikunjungi.

Program ini tidak menetapkan harga pasti karena menggunakan sistem pay as you wish, yang berarti nominal yang kamu bayarkan adalah sesuai dengan kepuasan saat tur selesai. Namun, jika kamu dan teman-temanmu ingin mengikuti tur ini tanpa orang lain, Jakarta Walking Tour dapat memfasilitasi itu dengan pemilihan waktu dan rute yang diinginkan dengan harga Rp700.000 per grup (maksimal 10 orang).

[Gambas:Instagram]

Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu catat. Titik kumpul akan ditentukan sesuai dengan lokasi dan rute tur. Oleh karena itu, tidak ada tempat parkir yang bisa digunakan jika kamu datang dengan kendaraan pribadi, sehingga disarankan untuk menggunakan kendaraan umum menuju titik kumpul. Selain itu, perlu diingat bahwa ini adalah tur jalan kaki, sehingga keadaan cuaca pun harus terus diperhatikan. Maka dari itu, selalu siapkan payung saat mengikuti tur agar kamu tidak basah kuyup. Nah, karena tur ini melibatkan banyak orang, jangan sampai telat, ya. Keterlambatan hanya akan ditolerir sampai 10 menit saja. Setelah itu, kalau kamu masih belum sampai juga di titik kumpul, maka rombongan tur akan berjalan tanpa kamu.

Terdengar menarik, ya? Jika kamu tertarik, kamu bisa mengunjungi laman Instagram mereka @jktgoodguide untuk mendaftar. Tak hanya lebih mengenal Jakarta, kamu juga jadi lebih sehat dan bisa berkenalan dengan orang-orang baru. Bagi kamu yang tinggal di luar Jakarta, tidak perlu khawatir. Program tur ini juga tersedia di Bandung, Yogyakarta, dan Palembang dengan destinasinya masing-masing yang tidak kalah menarik. Selamat berjalan-jalan!

[Gambas:Audio CXO]

(HAL/DIR)

Author

Handoko Lun