Interest | Art & Culture

Synchronize Fest 2022 Siap Tampil Total!

Kamis, 11 Aug 2022 14:25 WIB
Synchronize Fest 2022 Siap Tampil Total!
Jakarta -

Setelah tiga tahun penantian panjang, Synchronize Festival akhirnya kembali digelar secara offline. Kali ini, tema "Lokal Lebih Vokal" digaungkan Synchronize Festival 2022; dengan menampilkan total 126 performer lintas genre dan generasi, pada 7 hingga 9 Oktober mendatang, di Gambir Expo, Kemayoran.

"Menjadi sebuah proses yang sangat ditunggu-tunggu untuk bisa bertatap muka lagi dengan semua penikmat dan penggerak ekosistem musik Indonesia di Synchronize Festival 2022," tutur David Karto, Founder sekaligus Festival Director dari Synchronize Fest pada konferensi pers (10/8) kemarin.

"Synchronize Festival merupakan festival yang paling dinantikan kehadirannya di tanah air," tambah Aldila Karina selaku Communications Director Synchronize Fest. "Secara line up, lokal lebih vokal. Kita punya empat pilar yang dibawakan. Yang pertama adalah Musisi Legendaris, yang kedua Musisi Populer, ketiga Penampilan Khusus, dan yang keempat adalah The New Emerging Artist," susulnya.

Konferensi Pers Synchronize Festival 2022 (10/8)Konferensi Pers Synchronize Festival 2022 (10/8)/ Foto: Dokumentasi Synchronize Fest

Untuk itu, sejumlah nama musisi top telah disiapkan Synchronize Festival 2022. Mulai dari Agnez Mo, Ahmad Band, Erwin Gutawa & 3Diva, Deadsquad feat. Isyana Sarasvati, Alam Mbah Dukun, Potret, SID, Tony Q, WSATCC, Gabber Modus Operandi, sampai OM New Palapa.

Kemudian, Synchronize Festival 2022 juga sudah menyiapkan beberapa kejutan spesial. Seperti penampilan anniversary 25 tahun The Groove bersama Rieka Roslan, Yuke Sampurna & Ali Akbar, Payung Teduh X Pusakata, Pergelaran Swara Gembira untuk Guruh Sukarno Putra, serta pentas Spirit of Dara Puspita, yang memadukan kuartet garage rock legendaris tersebut dengan musisi-musisi perempuan hebat hari ini seperti Fleur!, Endah Widiastuti, Bonita, NonaRia, The Dare, MMS (Mela, Mar Sari) dan Rika Putrianjani.

Belum henti di situ. Masih ada pula sederet nama musisi lintas genre dari seluruh nusantara, yang ikut andil dalam gelaran Synchronize Fest tahun ini. Seperti penampilan dari BAP., Bleach, King Nassar, Lorjhu', Manjakani, Munhajat, Namoy Budaya, Perunggu, President Jancukers alias Sujiwo Tejo, Silampukau, Tabraklari, The Jansen, Voice of Baceprot, dan masih banyak musisi keren lainnya.

[Gambas:Youtube]

Synchronize Fest adalah festival musik multi-genre tahunan berskala nasional untuk merayakan keberagaman jenis musik hidup di enam panggung selama tiga hari, tiga malam; yang mengundang puluhan ribu audiens.

Pada 11 Agustus 2022 atau tepatnya hari ini, Synchronize Festival 2022 kembali membuka pembelian tiket tersisa untuk kategori Daily Pass Regular dan Daily Early Entry Pass melalui website resmi www.synchronizefestival.com pukul 19.00 WIB. Dan nantinya, akan dilanjutkan dengan penjualan kategori On The Spot berjumlah terbatas pada bulan Oktober, di Gambir Expo, Kemayoran.

[Gambas:Audio CXO]



(RIA/HAL)