Interest | Art & Culture

Beyonce Kembali dengan Album Ketujuhnya 'Renaissance'

Selasa, 02 Aug 2022 11:30 WIB
Beyonce Kembali dengan Album Ketujuhnya 'Renaissance'
Foto: Beyoncé
Jakarta -

Setelah menggoda para penggemarnya melalui Harper's Bazaar pada bulan Agustus tahun lalu, mega bintang Beyoncé secara resmi meluncurkan album studio ketujuhnya yang bertajuk Renaissance pada tanggal 29 Juli 2022. Setelah album terakhirnya Lemonade yang dirilis pada enam tahun lalu, albumnya kali ini mencampur berbagai jenis genre seperti bounce, '70s disco-pop, gospel, funk, dan techno.

Renaissance dideskripsikan oleh Beyoncé sendiri sebagai perjalanan eksplorasi diri yang indah dan tempat aman tanpa penghakiman, bebas dari perfeksionisme dan pemikiran berlebihan yang nyaman bagi siapapun untuk berteriak, melepaskan dan merasakan kebebasan. Album ini adalah bentuk imajinasi dan mimpi tentang berpesta di tengah-tengah pandemi yang menyerang seluruh belahan dunia dengan perasaan dan pikiran tentang tempat-tempat impian yang ingin dikunjungi. Berbeda dengan album sebelumnya   Lemonade   album Renaissance ini dipenuhi dengan lagu-lagu untuk berpesta di lantai dansa, tanpa lagu ballad atau lagu tentang perpisahan atau cinta. Lagu-lagu cinta yang ada di dalam album ini hampir seluruhnya ditujukan untuk diri sendiri.

"With all the isolation and injustice over the past year, I think we are all ready to escape, travel, love, and laugh again. I feel a renaissance emerging, and I want to be part of nurturing that escape in any way possible." Ungkap penyanyi berumur 40 tahun ini dalam wawancaranya bersama Harper's Bazaar pada tahun 2021 lalu.

Pada album ini, Beyoncé berkolaborasi dengan nama-nama besar di industri musik yang familiar oleh semua orang, mulai dari Drake, JAY-Z, Pharrell Williams, The-Dream, Raphael Saadiq dan masih banyak lagi. Meskipun sempat bocor ke publik tepat 36 jam sebelum dirilis secara resmi, Beyoncé tetap berterima kasih kepada para penggemarnya yang tetap setia menunggu hingga albumnya rilis di platform musik dengan menyertakan "calling out anyone that was trying to sneak into the club early."

Tidak hanya itu, album yang berisikan 16 lagu dengan beat dan melody yang sangat sexy dan empowering ini juga dikatakan oleh sang superstar sebagai act I, yang merupakan bagian dart "three-act project" yang nantinya akan menjadi kelanjutan kejutan dari projek-projek selanjutnya dari Beyoncé. Jadi, apakah kamu sudah mendengarkan album terbaru dari sang Queen B? Lagu apa yang menjadi favorit kamu dalam album ini?

[Gambas:Audio CXO]



(DIP/MEL)