Interest | Art & Culture

NOAH Menyapa Kembali Lewat 'Di Atas Normal'

Kamis, 30 Jun 2022 20:00 WIB
NOAH Menyapa Kembali Lewat 'Di Atas Normal'
Jakarta -

Grup band Noah kembali menyegarkan dahaga publik Tanah Air melalui versi terbaru dari hit Di Atas Normal. Tembang yang menjadi bonus track pada album Second Chance ini hadir dengan balutan aransemen modern yang lebih kekinian.

Hadirnya salah satu nomor dari album Bintang Di Surga itu juga menyusul sejumlah hit sebelumnya-yang tampil lebih lebih muda. Seperti Ada Apa Denganmu, Mungkin Nanti, hingga Bintang di Surga itu sendiri.

Menariknya, lagu yang pertama kali diperdengarkan pada tahun 2004 tersebut juga dilengkapi dengan suguhan video klip terbaru, yang segera dirilis pada 2 Juli mendatang. Melalui beberapa unggahan Instagram @noah_site, grup band yang kini digawangi Ariel, Lukman, dan David tersebut juga telah mengumumkan beberapa cast mereka.

Sebut saja Indra Jegel, Babe Cabita, Uus, Cak Lontong, Sule, Gading Marten, hingga Youtuber Mael Lee, akan mengambil peran pada lagu yang ditulis Ariel tersebut. Konsep terbaru video klip Di Atas Normal ini memang layak ditunggu. Sebab seperti yang kita ketahui, beberapa remake video klip Noah terdahulu berhasil tampil beda dan memukau publik. Misalnya lagu Yang Terdalam atau Bintang di Surga yang mendapat impresi luar biasa pecinta musik di platform-platform digital.

Indra Jegel di Video Klip Terbaru 'Di Atas Normal'Indra Jegel di Video Klip Terbaru 'Di Atas Normal'/ Foto: @noah_site/Instagram

Di samping itu, konsep terbaru dari video klip Di Atas Normal kali ini juga diprediksi akan menyajikan kesegaran dan perbedaan dominan dibanding konsep sebelumnya. Di mana pada versi terbarunya, plot video klip akan diperankan oleh para komedian papan atas, sedangkan yang lama hanya menampilkan para personel Peterpan dengan set dan wardrobe yang berubah-ubah.

Lagu yang hadir dengan konotasi agak "nyeleneh" itu juga disebut tampil lebih solid, terutama karena konsep video terbaru mereka yang menampilkan kesan jenaka dan menyesuaikan liriknya yang ikonik, seperti "Kaki di kepala, kepala di kaki". Meski begitu, Ariel sebagai penulis sempat menceritakan bahwa Di Atas Normal sebenarnya mengisahkan cerita seseorang yang baru saja putus cinta dan sedang berada di situasi yang gamang.

"Di Atas Normal bercerita tentang seseorang yang kehilangan akal sehatnya karena cinta, lalu menjadi bingung dibuatnya. Namun ia sadar bahwa sebenarnya itu tidaklah baik, ketika mengharapkan dia yang sudah pergi untuk kembali lagi. Karena sudah terlanjur cinta, hal itu seperti mengalir begitu saja," kata Noah dalam keterangannya pada Senin, 27 Juni 2022.

Sementara Indra jegel dan Babe Cabita yang mengambil peran pada video musik Noah kali ini turut membagikan kisah mereka yang pertama kali tampil untuk video klip. "Ini pengalaman baru menjadi model video klip dan ini untuk Noah. Aku tumbuh dengan lagu-lagu Noah terus sekarang terlibat di video klipnya," kata Indra Jegel.

"Syuting yang serius tapi tidak serius. Aku ngerjainnya fun karena enggak nyangka bisa diberi kesempatan buat menjadi model video klip Noah," kata Babe Cabita. "Walaupun keren, dibalut dengan komedi. Jadi unik nih, karena skripnya tuh gokil. Selain hapalin lagu, kita juga harus gerakan-gerakan lucu."

Di Atas Normal dari Noah sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital yaitu Spotify, Apple Music, JOOX, Langit Musik, Youtube Music, Noice, Resso dan Trebel. Untuk video musik Di Atas Normal akan dirilis pada Sabtu, 2 Juli 2022 di kanal YouTube Noah Official.

[Gambas:Audio CXO]



(RIA/HAL)