Interest | Art & Culture

Menjelajahi Dunia Stranger Things di M Bloc Space

Minggu, 29 May 2022 14:00 WIB
Menjelajahi Dunia Stranger Things di M Bloc Space
Jakarta -

Calling all Stranger Things enthusiasts! Jakarta turut merayakan selebrasi rilisnya season terbaru dari Stranger Things dengan exhibition bertema Stranger Things yang diadakan di M Bloc Space. Exhibition yang bertajuk 'Stranger Things - Upside Down Experience' ini diselenggarakan mulai dari tanggal 26 Mei hingga 29 Mei 2022. Mengiringi antusiasme perilisan season baru, sepanjang jalan menuju M Bloc Space akan menyambut kedatangan kita dengan billboard poster-poster Stranger Things Season 4.

.Byers’ Living Room/ Foto: Hani Indita, CXO Media

Saat menginjakkan kaki di M Bloc Space, instalasi ruang keluarga rumah Will Byers terpampang menonjol, membuat antusiasme untuk menelusuri exhibition ini tak terbendung lagi. Bagaimana tidak, setting dari instalasi yang satu ini merupakan salah satu latar paling ikonik dalam seluruh serial Stranger Things yang sudah berganti musim sebanyak 4 kali. Layaknya Will yang berkomunikasi dengan Ibunya, Joyce, melalui lampu-lampu natal yang ada di ruang keluarga saat dirinya sedang terperangkap di dunia Upside Down, instalasi ini menjadi pengantar yang manis dalam menuntun pengunjung menuju dunia yang #SemuaTerbalik.

.The Rift/ Foto: Hani Indita, CXO Media

Untuk melanjutkan perjalanan ke dunia Stranger Things, pengunjung akan melewati instalasi yang telah dirangkai dalam nuansa merah dan hitam yang kelam nan menakutkan, dipenuhi oleh tumbuhan menjalar mengelilingi sebagian besar dinding yang mendeskripsikan gerbang masuk ke dunia Upside Down. But it's where the fun begins! Beberapa ruangan di M Bloc Space telah disulap menjadi instalasi menakjubkan yang terlihat identik dengan latar-latar yang tercakup dalam Stranger Things dari season terdahulu.

.Rink-O-Mania/ Foto: Sarah Syahida, CXO Media

Memasuki ruangan yang baru, pengunjung akan disambut dengan arena Rink-o-Mania, setting yang baru diperkenalkan di musim keempat, yang dikelilingi oleh kilauan lampu disko berwarna-warni dimana pengunjung juga diperbolehkan untuk menikmati pengalaman bersepatu roda di arena Rink-o-Mania. Setting yang uplifting dan ditemani dengan musik ala 90-an tentunya membuat aktivitas meluncur ria mengenakan sepatu roda yang telah disediakan menjadi kegiatan yang wajib dilakukan saat mengunjungi instalasi ini.

.Game Arcade/ Foto: Hani Indita, CXO Media

Selain Rink-o-Mania, Palace Arcade merupakan tempat yang akan ditunjukkan dalam season terbaru Stranger Things. Untuk membuat kunjungan lebih menyenangkan, Palace Arcade menyediakan beberapa gim arcade jadul yang dapat turut dimainkan oleh pengunjung.

Menelusuri salah satu tempat memorable pada Stranger Things Season 3 adalah area Mirror Room yang terinspirasi dari labirin cermin festival Fourth of July. Dalam ruangan penuh reflektif yang tiada batas ini, pengunjung seolah sedang menjelajahi dimensi lain terlebih dengan iringan lampu dalam area ini yang kerap menyala-nyala dalam koordinasi yang unik.

.Mirror Room/ Foto: Hani Indita, CXO Media

Lastly, make the memories last with a photobooth session. Layaknya aksi duo Eleven dan Max yang berpotret bersama saat melakukan girls time, pengunjung juga dapat mengabadikan momen dengan berpose di dalam bilik photobooth!

Menjelajahi tempat-tempat ikonik di Stranger Things melalui Upside Down Experience benar-benar membuat kita seakan berada di dunia Stranger Things untuk beberapa saat. Selain di area M Bloc Space, beberapa titik di Ibukota juga memperlihatkan dunia Upside Down secara sekilas. Misalnya, Halte Bus f(X) yang menampilkan gambaran rumah Victor Creel. Jadi, bagi kamu yang tidak kebagian tiket pameran di M Bloc Space masih bisa turut ikut merasakan euforia rilisnya musim baru Stranger Things!

Namun, satu hal yang paling penting, jangan lupa untuk tetap mengikuti petualangan Eleven dan kawan-kawannya hanya di 4 yang tayang di Netflix pada 28 Mei 2022!

(HAI/MEL)

Author

Hani Indita