Interest | Art & Culture

NIKI dan Rich Brian Bawa 'Indonesia' ke Panggung Coachella 2022

Senin, 18 Apr 2022 11:57 WIB
NIKI dan Rich Brian Bawa 'Indonesia' ke Panggung Coachella 2022
Jakarta -

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, perhelatan Coachella tahun ini terasa begitu berbeda dan berkesan bagi pecinta musik Tanah Air. Bagaimana tidak, NIKI dan Rich Brian sukses membawa nuansa Indonesia ke panggung utama di salah satu pertunjukan musik terbesar di Amerika Serikat, akhir pekan lalu.

Keduanya membuat sejarah menjadi dua musisi Indonesia pertama yang berhasil tampil di Coachella. NIKI mengatakan bahwa ia sangat bersyukur dan beruntung bisa berada di sana dan merasakan hal luar biasa di atas panggung. NIKI pun bahkan masih tertegun usai turun dari panggung.

.NIKI/ Foto: Instagram @nikizevanya

"Saya seperti memproses hal ini dengan lambat. Sampai pekan lalu, saya masih sangat gugup. Tapi ya, saya sudah melakukannya dan tadi sangat luar biasa," ungkap NIKI saat diwawancara dalam sesi chit-chat di Coachella Live 2022, Jumat (15/4) waktu setempat.

NIKI berhasil memukau ribuan penonton dengan aksi panggungnya membawakan lagu Seline. dan ditutup dengan lagu Every Summertime yang menjadi soundtrack film Marvel yang juga masuk dalam nominasi Oscar, Shang Chi.

Tak hanya memukau pada hari pertama, pada hari kedua, NIKI juga sukses membawa 'Indonesia' di dalam aksi panggungnya. Ia membawakan lagu Sempurna milik Andra and The Backbone saat tampil di set Head in The Clouds 88rising. Dan menjadi lagu Indonesia pertama yang dinyanyikan di atas panggung Coachella 2022.

"Lagu berikut khusus untuk keluarga dan negaraku," kata NIKI berbalut dress berwarna oranye berkalung gitar akustik tersebut. Diiringi para penari latar, lagu ini juga sukses menciptakan momen mengharukan yang meningkatkan emosi penonton.

.NIKI menyanyikan lagu Andra and The Backbone, Sempurna/ Foto: Instagram

Senada dengan NIKI, Rich Brian juga tidak kalah menggebrak panggung Coachella 2022 dengan lagu-lagu hitsnya, seperti Froyo, Glow Like Dat, hingga Drive Safe. Sebelum tampil, ia pun sempat memperkenalkan dirinya dengan bangga. "Buat siapa yang belum tahu siapa saya, saya adalah Rich Brian dari Jakarta, Indonesia. Dan untuk kalian yang telah mengetahui saya, kita akan menjalani malam yang luar biasa kali ini," paparnya disambut sorak-sorai penonton.

Bahkan gambar Monas pun menjadi latar belakang penampilan Rich Brian malam itu. Ia pun tak luput mengungkapkan kebahagiaannya dapat tampil di festival musik sekelas Coachella. "Gila. Coachella sudah digelar sejak begitu lama dan saya tidak menyangka kami (dia dan NIKI) menjadi orang Indonesia yang pernah tampil. Setidaknya untuk penyanyi solo. Rasanya luar biasa," ungkapnya.

.Rich Brian menyanyi dengan background Monas di belakangnya. / Foto: Instagram @brianimannuel

Brian pun mengungkapkan rasa syukur dan bangganya bisa menyapa penggemarnya di Amerika Serikat dalam perhelatan Coachella. Dia juga mengaku termotivasi untuk bisa tampil di acara sekelas internasional usai melihat aktor Joe Taslim pada red carpet di Hollywood.

Sementara itu, NIKI dan Rich Brian, serta roaster 88Rising lainnya dikabarkan akan mengadakan konser Head in the Clouds Festival di Jakarta.

[Gambas:Audio CXO]

(DIR/IND)