Interest | Art & Culture

Mencicipi Berbagai Rasa Kuliner Nusantara Lewat Indomie

Senin, 14 Mar 2022 14:00 WIB
Mencicipi Berbagai Rasa Kuliner Nusantara Lewat Indomie
Jakarta -

Masyarakat Asia dan mi instan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Tapi dari berbagai merk lokal maupun internasional, pilihan pecinta mi instan pasti selalu jatuh kembali kepada Indomie. Begitu memakan mi instan, kebanyakan orang langsung bisa mengenali apakah ini Indomie atau bukan. Bahkan ketenaran Indomie pun sudah sampai ke luar negeri. Oleh karenanya, tidak berlebihan apabila Indomie sudah dianggap seperti kearifan lokal, bahkan terkadang dijadikan oleh-oleh khas Indonesia.


Lewat varian kuliner Indonesia, Indomie membawa berbagai hidangan kuliner nusantara ke dalam semangkuk mi instan. Hidangan kuliner Indonesia terkenal dengan kompleksitas rasa dan bumbu yang berani. Sehingga, untuk bisa menghidupkan rasa-rasa yang kental tersebut ke dalam mi instan tampaknya bukan hal yang mudah untuk diwujudkan. Tapi Indomie berhasil melakukannya. Berikut adalah 5 Indomie dengan cita rasa Nusantara yang harus kamu coba!


Indomie Mi Goreng Aceh

Mewakili kuliner dari ujung barat Indonesia, Indomie Mi Goreng Aceh hadir bagi para penggemar Mi Aceh. Mi aceh memiliki cita rasa yang khas dengan bumbu kaya akan rempah. Ada berbagai rasa dari sesuap Mi Aceh, dari pedas, manis, asam, hingga asin. Mi Aceh adalah salah satu jenis hidangan yang menggambarkan kuliner nusantara-sederhana tapi kaya akan rasa. Inilah pengalaman kuliner yang menantimu ketika mencicipi Indomie Goreng Aceh.


Indomie Mi Kocok Bandung

Bergeser ke Jawa Barat, ada Mi Kocok Bandung telah menjadi primadona kuliner Bumi Pasundan. Salah satu yang membuat kuliner ini digemari adalah kuah kaldunya yang terbuat dari rebusan tulang dan daging sapi yang direbus selama berjam-jam. Indomie Mi Kocok Bandung menyajikan sensasi kuah kaldu sapi yang gurih dan segar, cocok untuk menjadi comfort food di segala kondisi. Makanan khas Bandung yang digemari banyak orang ini juga memiliki rasa asli mi kocok Bandung dengan kuahnya yang hangat dan bikin relax.


Indomie Soto Banjar

Salah satu varian Indomie rasa kuliner Indonesia lainnya yang patut dicoba adalah Indomie Soto Banjar. Soto Banjar sendiri merupakan kuliner khas Kalimantan Selatan. Hidangan ini biasanya disajikan dengan ayam suwir, telur, sohun, dan perkedel. Kuah Soto Banjar berwarna putih sedikit keruh karena percampuran rempah-rempah seperti kayu manis, biji pala, dan cengkih. Dengan kuah yang hangat dan aroma rempah khas Banjar, Indomie Soto Banjar menawarkan rasa yang otentik.


Indomie Rendang

Indomie Rendang adalah salah satu variasi Indomie goreng yang menjadi favorit semua orang. Awalnya saya cukup skeptis karena saya membayangkan bumbu Rendang sulit untuk direplikasi menjadi bumbu mi instan. Tetapi ternyata Indomie Rendang mampu memberikan sensasi makan Rendang, dengan gurih dan pedas yang pas.


Indomie Ayam Pop

Siapa yang tidak kenal Ayam Pop? Ayam Pop telah menjadi menu andalan di berbagai Rumah Makan Padang. Berbeda dari masakan Padang lainnya yang bersantan dan pedas, kelezatan Ayam Pop datang dari bumbu-bumbu yang telah meresap dan ayam yang juicy. Di ulang tahunnya yang ke-50 tahun ini, Indomie berinovasi mengeluarkan rasa terbaru yaitu Indomie Goreng Ayam Pop.


Indomie Goreng Ayam Pop rasanya otentik banget, ini karena rempah bumbunya yang kaya akan rasa. Tak hanya itu, mi ini punya tekstur yang kenyal dan juga aroma yang menggugah selera. Pokoknya, #RasanyaPopMarkopop deh!


Tentu saja, varian terbaru ini menambah koleksi rasa Indomie kuliner Indonesia yang amat beragam. Seperti apa rasanya? Ayo segera cicipi!

[Gambas:Audio CXO]

(ANL/MEL)