Interest | Art & Culture

Menu Makan Malam Ala Chef KAI

Minggu, 27 Feb 2022 14:00 WIB
Menu Makan Malam Ala Chef KAI
Jakarta -

KAI EXO baru-baru ini curi perhatian dengan ambil alih dapur untuk memasak makan malam pada liburan singkatnya di Yeongwol. Dalam KAI's Bucket List, variety show terbarunya, KAI menyelenggarakan pesta K-BBQ bersama dua teman baiknya, Kwonho dan Mungyu. Intip aksi chef KAI dalam menyediakan K-BBQ dan bakmi saus kecap asin hanya melalui KAI's Bucket List, hadir setiap Sabtu dan Minggu jam 16.00 WIB di kanal YouTube IndiHome!

Untuk menghidangkan makan malam ala chef KAI cukup mudah, lho! Pertama-tama, siapkan bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. KAI menggunakan daging irisan perut babi (samgyeopsal) dan daging iris sapi yang tipis. Agar mendapatkan esensi pesta K-BBQ di malam hari, KAI memilih untuk memasak di teras dengan menggunakan panggangan yang diisi dengan batu arang yang dibakar. Uniknya, KAI menempatkan batu di atas panggangan sebagai dasar untuk membakar daging. Tapi tidak lupa untuk dibersihkan dan disterilkan dari segala bakteri dan kotoran dengan menggunakan alkohol terlebih dahulu, ya!

K-BBQ Night Kai's Bucket ListK-BBQ night Kai's Bucket List/ Foto: SM Entertainment

Tips dari KAI untuk memasak daging barbecue adalah diatas api yang panasnya merata agar daging juga cepat matang. Sebelum dibakar, daging barbecue dibumbui oleh garam terlebih dahulu, lalu dimasak hingga daging berubah warna menjadi lebih coklat. Untuk irisan daging perut babi dibutuhkan waktu 30 menit, sementara irisan daging sapi cukup memerlukan waktu 3 menit. Jangan lupa untuk menyiapkan saus ssamjang dan kimchi agar santapan daging K-BBQ lebih bermakna.

Untuk melengkapi menu makan malam, KAI juga membuat bakmi saus kecap asin (ganjang-guksu). Mi yang digunakan adalah misua, mi halus dan tipis asal Tiongkok. Lain halnya dengan mi sohun yang terbuat dari tepung kacang hijau, misua berasal dari adonan tepung terigu yang diolah menjadi mi tipis.

Agar mendapat kematangan mi yang pas, jangan lupa untuk memasang timer selama 3 menit. Setelah misua matang, tiriskan air sembari menyiramkan air dingin ke misua sebelum direndam ke air es. Rahasia KAI dalam membuat bakmi yang lezat adalah dengan menambahkan minyak perilla, bumbu favorit KAI! Sehingga, setelah mi telah matang, tambahkan minyak perilla dan aduk mi secara merata.

Ganjang-guksuGanjang-guksu/ Foto: Instagram @mywaydish

Simple, dan praktis, bakmi saus kecap asin siap untuk dihidangkan! Untuk menambah tampilan yang menggugah selera makan serta memperkaya rasa, taburkan potongan rumput laut kering dan biji perilla diatasnya.

Gimana? Tergiur untuk mencoba resep ala KAI? Selain dapat dinikmati bersama teman-teman, kamu juga bisa mencoba memasak hidangan sederhana ini di rumah sebagai santapan makan malam, ataupun sebagai menu yang menemani kamu menonton KAI's Bucket List di rumah!

[Gambas:Audio CXO]

(HAI/MEL)

Author

Hani Indita

NEW RELEASE
CXO SPECIALS